Dari Total 4.072 Keluarga, Yang Mengajukan Huntara Hanya 248

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Dari total 4.072 keluarga yang terdampak bencana di wilayah Kabupaten Bogor bagian Barat. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, menyebutkan hanya 248 keluarga yang mengajukan hunian sementara (huntara).

Hal itupun diungkapkan Juanda, kepada Bogordaily.net saat ditemui, Senin (25/2/2020).

Read More

“Kami membuatkan huntara sesuai yang diajukan korban melalui kecamatan ada 248,” katanya.

Menurutnya, Huntara tersebut tersebar di dua kecamatan yang terdampak bencana, diantaranya Kecamatan Sukajaya sebanyak 24 unit, Cigudeg 224 unit.

“Hunian itu berukuran 3 meter x 3 meter ini menjadi tempat tinggal sementara para korban bencana sambil menunggu terbangunnya hunian tetap (huntap),” ungkapnya.

Ia menjelaskan, setiap satu unit huntara menelan biaya sekitar Rp5 juta, dengan material dinding berbahan triplek dan atap dari asbes. Setiap satu unitnya dihuni oleh satu keluarga.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin, ketika ditemui di Pendopo Bupati mengatakan, akan membuatkan 2.000 huntap untuk keluarga korban yang rumahnya terdampak bencana.

“Kini, Pemerintah Kabupaten Bogor dihadapkan dengan pekerjaan rumah (PR) merobohkan ratusan pohon di lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII Cikasungka, sebagai tempat pembangunan huntap,” singkatnya. (Andi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *