Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaDi Persidangan, Artis Ini Mengaku Diperkosa Secara Brutal Oleh Produsernya

Di Persidangan, Artis Ini Mengaku Diperkosa Secara Brutal Oleh Produsernya

BOGORDAILY – Aktris Annabella Sciorra bersaksi di persidangan Harvey Weinstein. Dalam kesaksiannya, ia menyebut itu memperkosanya di kediamannya sendiri 25 tahun lalu. Sciorra, yang terkenal karena perannya dalam The Sopranos, mengatakan Weinstein memaksa masuk ke apartemennya dan memperkosanya.

“Saya berusaha melepaskan dirinya. Saya memukulnya, menendangnya,” kata Sciorra dalam kesaksian, dilansir dari laman BBC, Jumat (24/1).

Meski insiden yang dituturkan Sciorra terjadi terlalu lama untuk diselesaikan di bawah hukum New York, jaksa penuntut tetap berniat menggunakan kesaksiannya untuk mendukung argumen bahwa Weinstein adalah predator seksual.

Dalam kesaksian lengkapnya, Sciorra mengatakan, ia makan malam bersama Weinstein pada musim dingin 1993-1994. Weinstein lalu menawarkan diri untuk mengantar Sciorra pulang ke apartemennya di Manhattan.

Tak lama setelah Sciorra sampai di kediamannya, ia mendengar ketukan pintu yang ternyata adalah Weinstein. Produser itu lalu merangsek masuk ke apartemennya dan membawanya ke kamar di mana Weinstein memaksanya naik ke tempat tidur dan memperkosanya. Sciorra mengatakan berusaha melawan, namun tidak cukup kuat.

“Dia menindih dan memperkosa saya. Dia memaksa bersetubuh dan saya berusaha melawannya, namun tangan saya terkunci,” terangnya sambil menahan air mata.

Sciorra melanjutkan kesaksiannya dengan mengatakan, Weinstein memaksanya melakukan oral seks.

“Ini untukmu,” kata Sciorra menjelaskan apa yang dikatakan Weinstein saat memaksanya.

“Itu sangat menjijikkan sehingga tubuh saya mulai bergetar dengan cara yang sangat tidak biasa. Itu seperti kejang atau semacamnya,” lanjutnya.

Dalam lanjutan keterangannya, aktris 59 tahun itu mengatakan ia bertemu Weinstein pada acara makan malam beberapa minggu kemudian. Di sana, Weinstein mengancamnya dengan mengatakan, “Ini antara saya dan Anda.”

“Kata-kata itu mengancam dan saya takut,” katanya.

Aksi Weinstein terhadap Sciorra tidak berhenti. Pada Festival Film Cannes 1997, Sciorra mengatakan dia membuka pintu kamar hotelnya dan melihat Weinstein berdiri di depannya, memegang sebotol minyak bayi, dan kaset film. Sciorra berlari kembali ke dalam kamarnya dan Weinstein akhirnya pergi.

Ditanya mengapa dahulu tidak melapor ke polisi, Sciorra menjawab ia bingung.

“Dia adalah seseorang yang saya kenal,” tuturnya.

Weinstein dituduh melakukan kejahatan seksual terhadap lebih dari 80 wanita. Namun, saat ini ia hanya disidang atas kejahatannya kepada 2 wanita yakni Jessica Mann dan Mimi Haleyi. Bila dinyatakan bersalah, ia akan menghadapi hukuman seumur hidup. (*/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here