Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorDisperdagin Kabupaten Bogor Pastikan Kebutuhan Sembako Aman

Disperdagin Kabupaten Bogor Pastikan Kebutuhan Sembako Aman

BOGOR DAILY – , Nuradi, mengungkapkan, di awal 2020 ini banyak beberapa komoditi kebutuhan yang mengalami kenaikan. Pihaknyapun saat ini akan melakukan pengawasan rutin demi stabilnya harga dan ketersediaan berbagai kebutuhan pokok masyarakat di pasar.

Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor inipun memastikan, arga komoditi di pasar Bumi Tegar Beriman ini akan stabil dan stoknya dijamin aman. Seperti sayur mayur, daging, ayam hingga ikan.

“Untuk mengecek ketersediaan dan harga. Seperti beberapa waktu lalu kan bawang putih sempat ada kenaikan, terdampak kasus penimbunan yang diungkap penegak hukum. Sejauh ini harganya belum terlalu naik, masih stabil nggak jauh dari kemarin. Cuma bawang putih cating yang masih lumayan,” katanya kepada Bogordaily.net. Kamis (20/2/2020).

Untuk Operasi Pasar, Nuradi mengaku belum akan melakukannya. Sebab, pihaknya akan  mengoptimalkan pengawasan rutin terlebih dahulu. Menurutnya, operasi pasar  sifatnya terpadu dan harus melibatkan lintas SKPD, PD Pasar hingga penegak hukum.

“Belum, masih pengawasan rutin tiap Minggu saja. Opetasi pasar kan mesti terpadu, yang jelas ketersediaan stok, tapi beberapa komoditi masih ada kenaikan,” akunya.

Beberapa komoditi kebutuhan utama masyarakat, lanjutnya seperti beras, daging dan ayam potong pun cenderung stabil harganya dan ketersediaan barang pun tercukupi. Hal itu didapatkan saat melakukan pengawasan rutin pada beberapa pasar, seperti Pasar Ciawi, Cisarua dan Cibinong.

“Laporannya distribusi masih aman. Meskipun musim hujan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here