Friday, 17 May 2024
HomeNasionalIni Alasan Menhub Pilih Batik Air Jemput WNI di Wuhan

Ini Alasan Menhub Pilih Batik Air Jemput WNI di Wuhan

BOGOR DAILY- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku tak pilih kasih terhadap maskapai dalam penjemputan Warga Negara Indonesia () di Wuhan, China.

Menurutnya, penunjukan karena maskapai itu memiliki rute ke Wuhan. Selain itu, otoritas penerbangan di China hanya memperbolehkan penjemputan untuk maskapai yang memiliki rute ke Wuhan.

“Saya perlu jelaskan penunjukan karena izin pemerintah China yang hanya izinkan perusahaan yang miliki izin terbang di Wuhan,” ujar Menhub di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini mengungkapkan, saat ini terdapat dua maskapai yang terbang ke Wuhan yaitu Sriwijaya Air dan .

Hanya saja, dalam penjemputan harus menggunakan pesawat berbadan lebar (Wide Body) dan memilikinya, maka dipilihlah untuk menjemput .

punya pesawat wide body yang dibutuhkan karena jumlah penumpang lebih dari 300,” jelas dia.

Meski begitu, Menhub meminta semua maskapai nasional harus selalu siap jika diperlukan dalam pejemputan lanjutan WNI di China. “Kami mengharapkan bagi awak lainnya untuk siap. Kalau kemarin , kita harapkan nanti Garuda Indonesia, Citilink Indonesia atau yang lain,” pungkas dia.

SUMBER: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here