Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaInter Vs Napoli: Gol Tunggal Ruiz Membuat Nerazzurri Tersungkur

Inter Vs Napoli: Gol Tunggal Ruiz Membuat Nerazzurri Tersungkur

BOGORDAILY – Inter Milan takluk 0-1 saat menghadapi Napoli pada leg pertama semifinal . Fabian Ruiz menjadi pahlawan kemenangan Il Parteinopei berkat golnya.

Inter menghadapi Napoli di Guieseppe Meazza, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB. Di babak pertama, kedua kubu gagal mencetak gol.

Gol tunggal kemenangan Napoli baru hadir di babak kedua lewat Fabian Ruiz. Pria asal Spanyol ini mencetak gol indah lewat tembakan jarak jauh.

Kemenangan 1-0 ini menjadi modal berharga bagi Napoli untuk menghadapi leg kedua. Leg kedua sendiri bakal berlangsung di San Paolo 6 Maret mendatang. Skuat Gennaro Gattuso hanya butuh hasil imbang di laga tersebut untuk melaju ke partai final.

Jalannya Pertandingan Inter Milan Vs Napoli

Inter berusaha mengambil inisiatif serangan terlebih dulu di awal babak pertama. Ancaman sudah mereka tebar ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Menerima umpan dari Victor Moses, Marcelo Brozovic melepas sepakan mendatar dari tepi kotak penalti. Upayanya ini masih tepat dipelukkan David Ospina.

Napoli begitu kesulitan untuk membangun serangan karena pressing dari Inter. Mereka beberapa kali harus kehilangan bola sebelum mendekati daerah pertahanan lawan.

Inter kembali mengancam di menit ke-17. Milan Skriniar dengan cerdik melepas umpan terobosan menuju Lautaro Martinez.

Ia punya ruang untuk melepas tembakan Namun kembali Ospina masih mampu mengamankan bola.

Tim tamu mulai keluar dari tekanan Inter di pertengahan babak pertama. Mereka nyaris saja membuka keunggulan di menit akhir babak pertama.

Dries Mertens melepas sepakan keras dari sudut sempit. Inter selamat dari kebobolan usai Daniele Padelli dengan gemilang masih mampu menepis bola.

Bola muntah yang kemudian disambar oleh Piotr Zilenski masih melebar tipis. Kegagalan Napoli memanfaatkan peluang mereka ini membuat laga tetap 0-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Napoli mengejutkan Inter dengan mencetak gol di menit ke-57. Fabian Ruiz beraksi di depan kotak penalti Nerazurri.

Berkelit dari kepungan pemain Inter, ia melepas sepakan melengkung yang tak mampu diadang Padelli. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Inter.

Inter yang ketinggalan berusaha untuk meningkatkan tekanan guna mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-72, Christian Eriksen mencoba peruntungannya melalui sepakan dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melebar.

Gelombang tekanan Inter semakin gencar di sepuluh menit terakhir laga. Menjelang laga tuntas, Inter hampir saja mencetak gol penyama kedudukan.

Umpan sundulan Lukaku menuju Daniel D'Ambrosio di kotak penalti. Usahannya untuk menjangkau bola masih mampu diredam oleh lini belakang Napoli sehingga bola bisa diamankan Ospina.

Hingga 90 menit berakhir, Napoli berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 mereka.

Susunan Pemain Inter Vs Napoli

Inter Milan: Daniele Padelli; Milan Skriniar (Danilo D'Ambrosio 46′), Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Victor Moses (Alexis Sanchez 74′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Christian Eriksen 66′), Cristiano Biraghi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Napoli: David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski (Allan 82′); Jose Callejon (Matteo Politano 78′), Dries Mertens (Arkadiusz Milik 73′), Eljif Elmas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here