Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorKecamatan Sukajaya Kembali Dipilih Untuk Program TMMD

Kecamatan Sukajaya Kembali Dipilih Untuk Program TMMD

BOGORDAILY – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020, akan difokuskan di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogoryang merupakan wilayah terdampak bencana longsor dan banjir paling parah pada Rabu (1/1/2020) lalu.

Hal itupun diungkapkan oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, kepada Bogordaily.net.

“Memang ada arahan dari Kodam, kalau bisa TMMD yang sasarannya di kecamatan lain, diarahkan ke Kecamatan Sukajaya. Itu ada proses perubahan nanti,” ujarnya.

Menurut pria yang juga berperan sebagai Incident Commander tim tanggap darurat bencana Kabupaten Bogor ini, kegiatan TMMD yang setiap tahunnya dilaksanakan pada triwulan keempat itu akan dilakukan percepatan, mengingat kebutuhan pemulihan pascabencana di Kecamatan Sukajaya yang berbatasan dengan Kabupaten Lebak.

“Kalau perlu kita gunakan TMMD skala besar, masif pembangunannya, pelibatan kementerian dan lembaganya juga lebih masif,” katanya.

Ia mengungkapkan, jika pihaknya menggelar TMMD skala besar, maka pasukan TNI yang diterjunkan bukan hanya dari Kodim 0621, melainkan juga berbagai kesatuan lain yang ada di Jabodetabek.

“Pasukan siap, selain dari kodam siliwangi juga ada pasukan Divisi 1 Kostrad pun siap membantu. Banyak pasukan di sekitar Jabodetabek ini yang bisa membantu TMMD di Sukajaya,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here