Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKelurahan Cibuluh Diterjang Banjir 1 Meter

Kelurahan Cibuluh Diterjang Banjir 1 Meter

BOGORDAILY- Sejumlah wilayah Kota Bogor, Jawa Barat dilanda , Jumat (7/2/2020) malam. tersebut diakibatkan curah hujan tinggi yang terjadi selama kurang lebih 4 jam. cukup parah terjadi di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara. Ratusan rumah warga terendam akibat meluapnya Kali Ciheuleut.

“Tinggi muka air mencapai 1 meter,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Priatna Samsyah.

Data sementara, tersebut mengakibatkan kurang lebih 100 rumah dan beberapa kontrakan termasuk lantai dasar rumah susun sewa (rusunawa) terendam.

“Yang terdampak kurang lebih 79 kepala keluarga KK,” ujar Priatna.

Meski terendam , sebagian besar warga tetap milih bertahan di lantai 2 rumah mereka dan menyelamatkan barang-barang berharga ke tempat aman.

“Tidak ada yang mengungsi. Mereka tetap bertahan di rumah masing-masing,” ucapnya.

Selain di Cibuluh, juga terjadi di beberapa wilayah lainnya. Berdasarkan hasil laporan petugas di lapangan, juga melanda kawasan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara.

Genangan air juga terjadi di beberapa wilayah di Kecamatan Bogor Barat, yakni ruas Jalan Semplak dari Pusdik Intel hingga Pool Bus Pariwisata Kerub, di sekitar bundaran Komplek Yasmin, dan Gang Mesjid samping Posyandu, Cilendek Barat.

“Untuk tinggi mulai dari 30 cm hingga 90 cm. Namun untuk banjir di wilayah itu, ada yang sudah mulai surut,” kata dia.

Hingga jelang tengah malam, tim dari BPBD Kota Bogor masih melakukan pendataan di beberapa titik lokasi dan membantu warga yang kebanjiran.

sumber: Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here