Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorLapor Ibu Bupati, Dana Hibah Rp38 Miliar untuk Madrasah "Larinya" Kemana Saja??

Lapor Ibu Bupati, Dana Hibah Rp38 Miliar untuk Madrasah “Larinya” Kemana Saja??

BOGOR DAILY – Puluhan Guru Madrasah dari Persatuan Guru Madrasah (PGM) se-Kabupaten Bogor melakukan aksi demonstrasi di gerbang komplek Pemerintah Bumi Tegar Beriman.

Para Guru Madrasah itupun meminta kejelasan Bupati Bogor, Ade Yasin, saat kampanye pada tahun 2018 lalu.

Ketua aksi sekaligus ketua Pengurus Daerah Mathlaul Anwar (PD MA) Kabupaten Bogor, Abdul Azis, mengatakan, pihaknya sangat kecewa dengan tidak adanya Bupati Bogor yang menemui secara langsung aksi yang dilakukannya tersebut.

“Kita kecewa dengan tidak adanya bupati dan wabup nya yang menemui kita, sekda dan anggota dewan juga mana tidak ada,” kesalnya, kepada Bogordaily.net, Kamis (20/2/2020).

Ia mengaku, saat dirinya menanyakan Bupati, Wakil Bupati Bogor maupun sekretaris daerah (Sekda) beserta anggota DPRD Kabupaten Bogor tidak ada, ia merasa jika madrasah seperti dianak tirikan oleh pemkab Bogor.

Azis menjelaskan, tujuan aksi demontrasi oleh guru madrasah hingga pengurus madrasah ingin meminta keterbukaan khususnya oleh Bupati Bogor dan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor.

“Karena bupati Bogor telah menghibahkan dana hibah senilai Rp38 miliar bagi madrasah se-Kabupaten Bogor dalam menjalankan program Bogor Cerdas dan Bogor Berkeadaban,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here