Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaLazio Vs Inter: Menang 2-1, Biancocelesti Pepet Juventus

Lazio Vs Inter: Menang 2-1, Biancocelesti Pepet Juventus

BOGORDAILY – Lazio berhasil comeback untuk berbalik mengalahkan tim tamu Inter Milan 2-1. Dengan kemenangan itu Lazio kini membayangi Juventus di puncak klasemen.

Duel Liga Italia antara Lazio vs Inter dilangsungkan di Stadion Olimpico, Senin (17/2/2020) dinihari WIB. Nerazzurri unggul lebih dahulu berkat gol Ashley Young di pengujung babak pertama.

Di babak kedua, Lazio comeback dengan melesakkan dua gol balasan. Gol penalti Ciro Immobile menyeimbangkan permainan, sebelum Sergej Milinkovic-Savic memastikan tuan rumah memperoleh kemenangan.

Hasil ini mendongkrak posisi Lazio di klasemen Liga Italia. Biancocelesti menggusur Inter di urutan kedua usai mengumpulkan 56 poin, sekaligus membayangi juara bertahan Juventus di Capolista (57). Sementara itu Inter mesti rela turun peringkat ke urutan tiga dengan perolehan 54 poin.

Jalannya Pertandingan Lazio vs Inter Milan

Inter mengancam sejak menit-menit awal ketika tandukan Diego Godin usai menyambut sepak pojok melambung. Lazio membalas di menit kesembilan saat sepakan keras Sergej Milankovic-Savic dari jarak jauh menghantam mistar gawang Inter.

Serangan balik Inter yang dimotori Marcelo Brozovic merepotkan Lazio. Setelah menerima umpan Brozovic, Romelu Lukaku meneruskan dengan tembakan ke arah gawang tapi mampu diselamatkan Thomas Strakosha.

Kesalahan komunikasi antara Stefan De Vrij dengan Daniele Padelli dalam mengantisipasi crossing Jony dari sayap kiri membahayakan Inter. De Vrij langsung menyapu bola dengan tandukan, padahal Padelli sudah keluar dari sarangnya.

Kebuntuan akhirnya terpecah jelang turun minum. Ashley Young menciptakan gol pembuka untuk membawa Inter memimpin 1-0 atas Lazio di menit ke-44.

Dari skema serangan balik, Antonio Candreva melepaskan sepakan keras kaki kiri yang ditepis Strakosha. Bola rebound dicecar Young dengan tembakan voli dari dalam kotak penalti untuk bersarang di gawang Lazio.

Kedudukan tidak berubah saat jeda. Namun, Lazio segera menyamakan skor di awal babak kedua melalui titik putih.

Diawali dengan pelanggaran De Vrij terhadap Ciro Immobile, wasit menghadiahkan penalti kepada Lazio. Immobile maju sebagai eksekutor lalu mengirim Padelli ke arah yang salah untuk menyeimbangkan skor menjadi 1-1 di menit ke-50.

Inter mengklaim penalti setelah pertandingan melewati sejam. Luiz Felipe mengganjal Young di area penalti, tapi wasit tidak menganggap pelanggaran.

Tidak lama kemudian, Lazio mampu membalikkan keadaan. Milinkovic-Savic mencetak gol kedua Lazio untuk menjadikan skor 2-1 di menit ke-69.

Dari sepak pojok, Immobile menyambut dengan tendangan voli yang diblok De Vrij. Namun, bola jatuh di jalur Milinkovic-Savic untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar yang bersarang di sudut bawah gawang Inter tanpa bisa dijangkau Padelli.

Harapan Inter menyamakan kedudukan pupus setelah gol Lautaro Martinez di menit ke-78 dianulir karena offside. Pradelli melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan sepakan Immobile usai melewati penjagaan Godin.

Di masa injury time, Radu membuat blocking krusial untuk mementahkan sepakan Lukaku. Lazio berhasil menjaga keunggulan 2-1 sampai laga bubar.

Susunan Pemain Lazio vs Inter Milan

Line-up Lazio vs Inter Milan

Lazio
3-5-2
Lazio 2 1 Internazionale Internazionale
3-5-2
Italian

Lazio

1 Thomas Strakosha GK
3 Luiz Felipe 57‎ DF
6 Lucas Leiva 51‎80‎ MF
10 Luis Alberto MF
17 Ciro Immobile 50‎ FW
20 Felipe Caicedo 63‎ FW
21 Sergej Milinkovic-Savic 69‎90‎+‎4‎ MF
22 Jony 63‎ MF
26 Stefan Radu DF
33 Francesco Acerbi DF
77 Adam Marusic MF

Substitutes

11 Joaquín Correa 63‎ Sub
29 Manuel Lazzari 63‎90‎ Sub
32 Danilo Cataldi 80‎ Sub

Manager

Simone Inzaghi MAN

Internazionale

2 Diego Godín 79‎86‎ DF
6 Stefan de Vrij 49‎ DF
8 Matías Vecino MF
9 Romelu Lukaku FW
10 Lautaro Martínez FW
15 Ashley Young 44‎ MF
23 Nicolò Barella MF
27 Daniele Padelli GK
37 Milan Skriniar DF
77 Marcelo Brozovic 77‎ MF
87 Antonio Candreva 76‎ MF

Substitutes

7 Alexis Sánchez 86‎ Sub
11 Victor Moses 76‎ Sub
24 Christian Eriksen 77‎ Sub

Manager

Antonio Conte MAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here