Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaMadrid Vs Sociedad: Sociedad Berhasil Singkirkan Los Blancos dari Copa del Rey

Madrid Vs Sociedad: Sociedad Berhasil Singkirkan Los Blancos dari Copa del Rey

BOGORDAILY – Real Madrid harus tersingkir dari ajang  usai kalah dari Real Sociedad di kandang. Los Blancos takluk 3-4 lewat laga yang berlangsung sengit.

Berlaga di Santiago Bernabeu pada babak perempat final , Jumat (7/2/2020), Madrid harus rela tertinggal 4-1 terlebih dulu. Empat gol tim tamu dikemas oleh Martin Odegaard, brace Alexander Isak dan Mikel Merino. Madrid membalas melalui Marcelo.

Upaya El Real mengejar ketertinggalan hanya berbuah dua gol. Mereka menggetarkan jala Alex Remiro berkat torehan dari Rodrygo dan Nacho.

Hal ini membuat Sociedad berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-3. Mereka memastikan melaju ke babak semifinal. Sementara Madrid harus tersingkir.

Jalannya Pertandingan Madrid Vs Sociedad.

Madrid tampil menyerang di awal laga. Mereka sudah menebar ancaman melalui Karim Benzema ketika laga baru berjalan sepuluh menit.

Menerima bola di kotak penalti, Benzema mampu berkelit dari penjagaan pemain belakang Sociedad. Ia kemudian melepas tembakan mendatar, tapi Alex Remiro masih mampu menepis bola

Sociedad perlahan bisa keluar dari tekanan Madrid. Mereka mulai mampu membangun serangan.

Hasilnya pada menit ke-22, tim tamu mengejutkan Madrid dengan mencetak gol. Gol ini bermula dari aksi Isak.

Isak melepas sepakan keras keras dari luar kotak penalti. Upayanya ini berhasil digagalkan oleh Alphonse Areola.

Bola muntah yang kemudian lahir langsung disambar oleh Martin Odegaard. Sepakannya meluncur ke gawang Madrid usai melewati celah kaki Areola. Skor berubah 1-0 untuk Sociedad.

Madrid yang tertinggal berusaha untuk tampil lebih menyerang. Namun penampilan apik Remiro masih menjadi tembok kukuh yang sukar ditembus oleh Los Blancos.

Hingga babak pertama berakhir Madrid gagal mencetak gol penyama kedudukan. Keunggulan 1-0 Sociedad bertahan hingga turun minum.

Tiga menit selepas jeda, Sociedad berhasil mencetak gol lewat Isak. Ia menuntaskan umpan dari Odegaard.

Namun wasit kemudian menganulir gol ini usai melihat VAR. Pasalnya Isak sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Isak akhirnya benar-benar mencetak gol ke gawang Madrid pada menit ke-54. Lewat sebuah serangan cepat, Ander Barrenetxea menusuk dari sisi kiri.

Ia melepas umpan silang ke depan gawang Madrid. Bola kirimannya tersebut diselesaikan Isak dengan tendangan voli.

Dua menit berselang, Isak kembali menjadi mimpi buruk Madrid. Memanfaatkan bola liar, Isak yang tak terkawal di sisi kanan kotak penalti melepaskan sepakan keras yang memperdayai Areola. Sociedad menjauh 3-0.

Di menit ke-59, Marcelo memunculkan sedikit asa untuk Madrid berkat golnya. Sodoran bola Brahim Diaz dengan tenang diselesaikan pemain asal Brasil ini. Madrid menipiskan ketinggalan 3-1.

Sociedad mencetak gol lagi di menit ke-69. Pergerakan Isak begitu sulit dihentikan oleh lini belakang Madrid. Umpan tariknya yang diteruskan Mikel Merino menjadi gol.

Unggul 4-1, Sociedad memutuskan untuk fokus bertahan di sisa laga. Madrid sempat mencuri gol di menit ke-79 lewat Vinicius, tapi gol ini dianulir karena offside.

Di menit ke-82, Gol kedua Madrid akhirnya lahir. Vinicius mampu menusuk hingga kotak penalti Sociedad.

Tak egois, ia membagi bola ke Rodrygo yang tidak terkawal. Rodrygo dengan tenang mendorong bola untuk menggetarkan jala Remiro.

Madrid semakin merapatkan jarak usai Nacho mencetak gol di masa tambahan waktu lewat sundulan. Sayang, Madrid gagal membuat gol penyama kedudukan di sisa waktu yang ada. Skor 4-3 untuk Sociedad mengakhiri laga.

Susunan Pemain Madrid Vs Sociedad

Real Madrid: Alphonse Areola; Nacho, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde (Luka Jovic 76′), Toni Kroos, James Rodriguez (Luka Modric 46′); Brahim Diaz (Rodrygo 76′), Karim Benzema, Vinicius Jr.

Real Sociedad: Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Igor Zubeldia; Adnan Januzaj (Ander Barrentxea 46′), Martin Odegaard (Ander Guevara 64′), Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak (Aihen Munoz 70′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here