Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaMa'ruf Amin Mendukung Rencana Setop Impor Hewan dari China

Ma’ruf Amin Mendukung Rencana Setop Impor Hewan dari China

BOGORDAILY – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendukung rencana pemberhentian sementara atau moratorium impor komoditas hewani asal China. Menurut dia, kebijakan ini tidak hanya dilakukan di Indonesia, melainkan juga di negara lain yang memiliki hubungan dagang dengan China.

“Saya kira hampir semua negara ambil kebijakan ini karena tidak ingin ada dampak buruk (terkait Novel Coronavirus),” kata Wapres Ma’ruf di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, lewat siaran pers diterima, Kamis (6/2).

Wapres menyatakan ini bukan langkah memperburuk kerja sama antara kedua negara. Dia berkeyakinan bahwa China juga tidak ingin jika virus mematikan yang mewabah dari Wuhan terus berdampak ke seluruh dunia hasil kontaminasi dari komoditasnya.

“Saya kira Tiongkok juga tidak ingin kalau virus menyebar, bahkan kalau orang sudah terdampak keluar (negara China) saja tidak boleh,” jelas mantan Rais Aam PBNU ini.

Wapres Ma’ruf menambahkan, impor dari China yang akan dihentikan sementara adalah komoditas hewani. Selain itu, dia memastikan impor masih akan dilanjutkan selama kondisinya tidak membahayakan.

“Hewani itu dilarang ya, untuk sementara. Kita jaga supaya tak terdampak ke kita. Kalau yang tidak berdampak ya masih (diizinkan impor),” tandas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here