Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorMengenai Ibukota Bogor Barat, Dewan Asal Rumpin : Bukan Kita Tidak Setuju,...

Mengenai Ibukota Bogor Barat, Dewan Asal Rumpin : Bukan Kita Tidak Setuju, Tapi Harus Dikaji Lagi

BOGORDAILY – Anggota DPRD Kabupaten Bogor dapil 5, Daen Nuhdiana, angkat bicara mengenai rencana Ibukota Bogor Barat yang semula kajiannya di Kecamatan Cigudeg akan dipindahkan ke Kecamatan Rumpin.

Ia mengatakan, dirinya bukan tidak setuju mengenai pemindahan Ibukota Kabupaten Bogor Barat berada di Kecamatan Rumpin. Akan tetapi, hal itu harus dikaji kembali yang semula berkas pemekaran Bogor Barat di Cigudeg sudah dikirim ke Provinsi Jabar.

“Mengenai Rumpin yang diisukan menjadi ibukota Bogor Barat, menurut saya jangan, pertama perlu adanya kajian kembali sehingga, kajian lama yang sudah dilaksanakan itu sudah masuk persyaratan administrasi dan sudah ok, bukan saya tidak setuju, tapi harus ada proses yang lama kembali,” katanya kepada Bogordaily.net, ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (7/1/2020).

Menurutnya, jika pengalihan Ibukota Bogor Barat ini ke Kecamatan Rumpin, tentunya anggaranpun harus disiapkan dan itu bukan sedikit.

“Merubah lagi semuanya persyaratan DOB Bogor Barat, anggarannya mau dari mana. Kalau pengalihan Rumpin di kaji lagi butuh anggaran, dari mana, gak mungkin dong kan dianggarkan lagi apalagi di anggaran pemerintah daerah,” tegas pria yang merupakan asli dari Kecamatan Rumpin tersebut.

Mengenai isu Cigudeg tanahnya yang labil menurutnya tidak tepat. Kecamatan Cigudeg pasca Banjir dan Longsor pada awal tahun 2020 lalu itu hanya dampak dari Gunung Halimun Salak di Kecamatan Sukajaya.

“Cigudeg itu gak labil, justru Cigudeg itu pertengahan, hanya dampak saja dampak dari Gunung Halimun dari Sukajaya saja,” ucapnya.

Ketika ditanya Rumpin merupakan wilayah yang strategis berdekatan dengan Tangerang politisi Partai Hanura ini menjawab, semua wilayah akan maju jika tata kelola kepemerintahannya di tata dengan baik.

“Kita jangan melihat dari segi berdekatan dengan Tangerang, Cigudeg juga kan berdekatan, tinggal mau akses mana mau arah Parungpanjang dekat atau Tenjo, Cigudeg ini strategis adanya di tengah dari Jasinga, Sukajaya Leuwiliang dan Rumpin itu bagus, sekarang fokus ke pencabutan moratorium saja dulu,” tukasnya. (Andi)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here