Mengenal Pak Danrem Novi Helmy Prasetya, Jenderal Kelahiran 10 November

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya merupakan Komando Resort Militer 061/Surya Kencana atau Korem 061/SK, yang meliputi Kodim Kabupaten, Kota Bogor, Cianjur, Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Pria yang disapa Helmy ini lahir pada Tanggal 10 November tahun 1971 di Bangkalan, Madura. Pertama masuk TNI pada tahun 1990 di Akademi Militer dan melakukan pendidikan di Jawa Barat dan Magelang.

Read More

Helmy yang merupakan jebolan dari Komandan Pasukan Khusu (Kopasus) TNI Angkatan Darat ini pernah menjabat sebagai komandan peleton dan Komandan Kompi (Danki), Batalyon.

Pria kelahiran Bangkalan Madura itu pernah masuk juga di Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang merupakan satuan pelaksana di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Untuk diketahui Personil Paspampres berasal dari prajurit pilihan seperti (Kopassus, Raide, Kostrad, Marinir, Yontaifib, Denjaka, Kopaska dan Kopaskhas, Den Bravo 90), yang setiap prajurit atau anggotanya dipilih dari yang terbaik dari segi fisik, mental, inteligensi, postur, dan yang lainnya, untuk bertugas menjaga keamanan Presiden Republik Indonesia beserta keluarga pada tahun 2003 sampai 2008.

Perjalanan seorang Helmy itupun tidak berhenti disitu saja, dirinya juga pada tahun 2010 dipilih menjadi Komandan Batalyon lanjut menjadi Danyon di Aceh kemudian diberikan amanah untuk menjadi Dandim di Cimahi pada tahun 2011.

Helmy yang dikenal akrab dengan wartawan ini kembali di tugaskan pada tahun 2013 menjadi Wakil Komandan Paspampres Grup B, dan setelah itu menjadii Komandan Gtup D mengawal para mantan Presiden dan Wakil Presiden.

Pada tahun 2016 dirinya juga diberikan amanah untuk menjadi Aspers Paspampres dan Kodam sampai tahin 2018. Baru disitulah dirinya ditugaskan kembali menjadi Danrem 061/SK pada awal tahun 2019.

“Kita tidak usah pikirkan sebagai prajurit ini kita mau jadi apa, yang penting adalah apa yang diberikan tugas dan tanggung jawab kita laksanakan dengan baik. Karena itu merupakan amanah dan harga diri juga bagi kita, biarakan jenjang dan jabatan itu nanti yang memikirkan pimpinan, kita juga jangan lupa berdoa dan memohon kepada Allah SWT, itu yang saya lakukan. Dan banyak bersedekah,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *