Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorRatusan Karyawan Diberhentikan. Ini Jawaban LIPI Cibinong

Ratusan Karyawan Diberhentikan. Ini Jawaban LIPI Cibinong

BOGORDAILY – Ratusan karyawan honorer yang bekerja di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Cibinong, melakukan , Rabu (12/2/2020) pagi tadi.

Hal itupun dikarenakan, adanya kebijakan sepihak pemberhentian terhadap karyawan yang terdiri dari Security, bagian kebersihan kawasan dan Klining Servis oleh pihak .

Salah seorang karyawan honorer LIPI yang enggan disebutkan namanya mengatakan, yang dilakukan oleh ratusan karyawan honorer itu menginginkan agar menghapus Vendor, dan tidak adanya seleksi karyawan baru.

“Kami meminta hapus Vendor, tidak ada seleksi, semuanya harus bekerja kembali seperti biasa dan tidak ada pengurangan karyawan,” katanya.

Sementara itu, ketika dihubungi Bogordaily.net, Humas , Esti, berkilah, bahwa kebijakan mengenai pengurangan karyawan yang terdiri dari Security, bagian kebersihan kawasan dan Klining Servis serta driver itu adalah kebijakan Pemerintah Pusat.

“Kalau info pemberitahuan mengenai pengurangan itu sudah di infokan tahun lalu, ini kan sebenarnya kebijakan Pemerintah Pusat mengenai pengurangannya,” kilahnya, Rabu (12/2/2020).

Mengenai jumlah pengurangan sendiri, dirinya tidak bisa menjawab berapa orang. Karena, Security, bagian kebersihan kawasan dan Klining Servis serta driver karyawan honorer dibawah naungan Biro Umum LIPI.

“Jumlah yang dikurangi itu persisnya gak tahu, karena itu di bawah Biro umum belum diinfokan berapanya, karena kan mereka dibawah Biro umum seperti tenaga keberaihan, driver, dan security saya belum pasti jumlahnya berapa,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here