Satu Keluarga Tewas Ketimbun Longsor, Bupati Bogor Ungkapkan Duka di Instagram

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Bupati Bogor, Ade Yasin, mengucapkan duka cita  untuk satu keluarga yang tewas akibat longsor di Ciawi.

Pesan duka itu ditulisnya melalui instagram pribadinya @ademunawarohyasin, Kamis (20/2/2020).

Read More

Dalam postingannya  di Instagram Ade sapaan akrabnya itu menuliskan. “Dalam perjalanan dinas menuju Jakarta, pagi ini saya mendapatkan info telah terjadi longsor di Kampung Cibolang, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi. Menurut informasi empat orang menjadi korban karena ambruknya dinding rumah. BPBD sudah saya perintahkan untuk segera turun ke lokasi bencana,” berikut isi cuitan politisi PPP iti dalam akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Binmas Bendungan Ciawi, Muzamil mengungkapkan, peristiwa satu keluarga meninggal di Kampung Cibalong, RT01/01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, diakibatkan longsor tembok rumah yang berukuran 2,5 x 3 meter itu ambrol.

Ia mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Kamis pukul 03:00 WIB dinihari itu membuat satu keluarga kecil itu meninggal dunia tertimbun longsor. Karena pada saat itu satu keluarga tertidur lelap.

“Jadi satu keluarga itu saat tidur lelap pada pukul 03:00 WIB kejadiannya, mengakibatkan Basri Abdul Latif (45) pekerjaan buruh, Ela (35) ibu rumah tangga, Esa (6), Efan (5) meninggal dunia akibat rumahnya ambrol tergerus dinding tembok rumah yang longsor,” katanya kepada Bogordaily.net, Kamis (20/2/2020).

Sementara itu, salah satu tetangga korban, Imah (40) mengatakan, kejadian pada dinihari pas curah hujan sangat tinggi.

“Pas kejadian saya dengar suara gemuruh di rumah korban, pas dilihat sama keluarga saya, tembok dan dinding kamar yang bersebelahan dengan tebingan tanah ambruk bercampur material dan menimpa satu keluarga meninggal dunia di lokasi,” singkatnya kepada Bogordaily.net.

Untuk saat ini, ke empat korban longsor itu dilarikan ke RSUD Ciawi untuk dilakukan penanganan lebih lanjut lagi.

Informasi yang didapat Bogordaily.net, Bupati Bogor, Ade Yasin, bersama Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan itupun akan meninjau lokasi yang menyebabkan empat orang meninggal dunia. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *