Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorSehari Disdukcapil Kabupaten Bogor Cetak 10 Ribu e-KTP

Sehari Disdukcapil Kabupaten Bogor Cetak 10 Ribu e-KTP

BOGOR DAILY – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Oetje Subagdja, menyebutkan, bahwa pihaknya terus melakukan percepatan dalam pencetakan e-KTP untuk warga Bumi Tegar Beriman yang masih menggunakan Suket.

“Kita kebut semuanya, untuk pencetakan e-KTP ini, kita sehari hanya bisa mencetak itu 10 sampai 15 ribu,” katanya kepada Bogordaily.net, Selasa (18/2/2020).

Ia mengatakan, Disdukcapil Kabupaten Bogor menargetkan, pencetakan e-KTP untuk warga bisa selesai sampai akhir Februari ini.

“Kita targetkan akhir Februari ini selesai, dan pada bulan Maret bisa blanko yang baru lagi,” akunya.

Ketika ditanya mengenai data kependudukan korban bencana pada awal tahun 2020. Oetje sapaan akrabnya mengaku, sudah melakukan jemput bola ke lokasi bencana.

“Ada juga kita urus dan beberapa kali. Kami sudah turun ke lokasi bencana. Ini kebutuhannya adalah untuk penerima huntap. Jadi huntap itu administrasinya harus punya NIK sehingga bisa dihuntap,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa Kabupaten Bogor masih membutuhkan blanko sekitar 700 ribu lagi, bahkan bisa lebih. Karena masih banyak warga Kabupaten Bogor yang usianya baru meranjak 17 tahun belum terdata.

“Kebutuhan yang masuk sekarang 700 ribu orang, yang menyampaikan kebututuhannya, bisa bertambah karena banyak yang masuk. Kemungkinan di atas 1 juta,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here