Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSempat Digendong Jokowi, Balita Korban Bencana Sukajaya Meninggal

Sempat Digendong Jokowi, Balita Korban Bencana Sukajaya Meninggal

BOGORDAILY- Arjuna Akbar, bocah 4 tahun longsor Sukajaya yang sempat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinyatakan meninggal dunia.

Balita itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di ruang HCU RS Salak, Kota Bogor. “Iya betul, dinyatakan (meninggal dunia) sama dokter pukul 11.10 WIB,” kata salah satu warga Ujang Juhana, yang menemani Arjuna di RS Salak, seperti dilansir Suara.com, Jumat (7/2/2020).

Anak pasangan Hamdani dan Santika itu dirawat di RS Salak Kota Bogor setelah kondisinya semakin memburuk di lokasi pengungsian karena hepatitis.

“Sakitnya ya itu (hepatitis). Cuma ya mungkin sudah takdirnya arjuna, semua udah berusaha dari dokter RSPAD Gatot Subrtoto juga sempat kesini alat-alat juga lengkap tapi ya mungkin takdir ya,” katanya.

Almarhum Arjuna, lanjut Ujang, sudah dibawa ke Kampung Banar, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya untuk dimakamkan. Sementara, sang ibu Santika yang juga dirawat di rumah sakit yang sama dengan Arjuna sudah diperbolehkan pulang.

“Sudah dimakamkan. Kalau ibunya tadi diobservasi boleh pulang, ikut kami pulang,” kata dia.

Seperti diketahui, Arjuna sempat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi lokasi bencana banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor pada Senin (3/2/2020).

Dalam kondisi tengah sakit, Arjuna berkeinginan bertemu Jokowi dengan digendong sang ayah Hamdani. Akhirnya, keinginan Arjuna pun terwujud.

Namun, sehari berselang kondisi Arjuna semakin memburuk hingga tak sadarkan diri dan dibawa ke RSUD Leuwiliang. Tak lama, orangtua Arjuna mendapat kabar bahwa Jokowi mencari anaknya yang kemudian dirujuk ke RS Salak Kota Bogor.

sumber: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here