Friday, 10 May 2024
HomeBeritaSetiap Menit Dembele di Lapangan Berharga Rp 385 Juta, Mahal tapi Rapuh

Setiap Menit Dembele di Lapangan Berharga Rp 385 Juta, Mahal tapi Rapuh

BOGORDAILY – Barcelona membeli  seharga 105 juta euro pada 2017 silam cuma untuk menikmati 4.123 menit permainannya sejauh ini. Ia mahal, tapi terbukti rapuh.

Dembele diproyeksikan sebagai pengganti Neymar, saat dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund seharga 105 juta euro atau sekitar Rp 1,58 triliun. Itu belum termasuk ongkos tambahan jika sejumlah klausul bonus terpenuhi, yang mencapai angka 40 juta euro (mencapai Rp 605 miliar).

Tapi harapan Barcelona untuk mendapatkan andalan baru pengganti Neymar terus diganggu cedera. Sejak musim pertamanya hingga saat ini, Dembele sudah sembilan kali cedera sehingga baru tampil 74 kali di seluruh kompetisi, menghasilkan 19 gol dan 17 assist.

Marca mencatat bahwa pemain 22 tahun itu sudah melewatkan 63 pertandingan karena masuk ruang perawatan. Angka itu dipastikan bertambah karena cedera terbaru Dembele, yakni robek otot hamstring, diperkirakan membuatnya absen sampai akhir musim ini.

Catatan lainnya adalah, Dembele total melahap 4.123 menit bertanding selama berseragam Barcelona hingga saat ini. Dengan harganya yang mencapai Rp 1,58 triliun, setiap menit aksi Dembele di lapangan bernilai Rp 385 juta!

Buat Barcelona, cedera terbaru Dembele semakin membuat situasi lini depan rumit. Sebab Los Cules juga sudah kehilangan Luis Suarez karena menjalani operasi lutut bulan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here