Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorSoal Banjir Jakarta, Bupati Minta Jangan Salahkan Bogor Terus

Soal Banjir Jakarta, Bupati Minta Jangan Salahkan Bogor Terus

BOGOR DAILY – Dituding selalu menjadi penyebab banjir di DKI Jakarta, , , turut hadir dalam pembahasan penanganan banjir di wilayah Jabodetabek bersama Komisi V DPR RI.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini mengatakan, bahwa kejadian hujan pada dua hari kemarin akibat intensitas hujan di Jakarta. Sementara, di Kabupaten Bogor sendiri hujannya tidak begitu tinggi.

“Karena banjir di Jakarta itu tidak melulu berasal dari Bogor, ada banjir yang kemarin dua hari yang lalu, hujan lokal di Jakarta, di Bogor hujannya tidak terlalu besar dan juga debit air tidak mengkhawatirkan. Kami tidak banjir tapi di Jakarta banjir,” katanya kepada Bogordaily.net.

Secara formal, dirinya juga selalu berkomunikasi langsung dengan pihak Kementerian PUPR membicarakan mengenai banjir di Jakarta khusunya.

“Dari pemantauan kemarin sungai juga tidak mengkhawatirkan, artinya bukan posisi siaga. Jadi, jangan hanya menyalahkan Bogor untuk kaitan ketika . Tapi bagaimana penanganan yang harus sinergi antara daerah, ibu kota dan pusat,” jelasnya.

Ia menambahkan, beberapa upaya dari Kabupaten Bogor juga sudah melakukan penanganan yang prioritas. Sampai hari ini pemerintah pusat juga sedang mengerjakan dua bendungan yaitu Ciawi dan Sukamahi.

“Akan menyusul kemudian di timur . Kami minta ketika dibangun , itu juga dibangun waduk Cijurey, kemanfaatannya bukan hanya untuk daerah lain, tetapi kami juga butuh manfaat untuk daerah kami sendiri,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here