Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSosok Kang Arbain, Konsisten & Teguh Sebagai Pejuang Properti Syariah

Sosok Kang Arbain, Konsisten & Teguh Sebagai Pejuang Properti Syariah

Bogor Daily – Perjuangan seiring dengan hasil yang didapatkan. Menekuni bidang bisnis sudah lama dilakukan oleh Kang Arbain, sapaan akrab owner Perumahan Syariah yang terletak di Ciherang, Dramaga, Kabupaten Bogor.

Berikut petikan wawancara dengan Kang Arbain seputar bisnis yang ia geluti :

1. Apa motivasi terjun di dunia ?
Jawaban :

√ Property syariah sudah cukup lengkap dalam dua motif utama dalam hidup. Dalam kacamata Motifasi duniawi, property syariah untungnya besar, dan jangka waktunya panjang. Tentunya tidak lepas dari banyaknya tantangan dan risiko yang menghantui. Oleh karnanya perlu dibarengi dengan beberapa pengembangan personal pelakunya, seperti upgrade ilmu, relasi, leadership, dan spiritual.
Dalam kacamata Motifasi Ukhrowi, bidang ini tak lepas dari kegiatan Dakwah keislaman. Dakwah anti riba secara khusus contohnya. Dakwah mengenai fiqih muamalah pada umumnya. Tentunya pelaku bisnis ini pun dibutuhkan skill pengendalian diri yang tinggi. Menjadi amanah saat belum jadi apa apa bisa jadi teruji. Namun jangan sampai setelah suksesnya bisnis Property syariah lantas seperti OKB atau Orang Kaya Baru yang tak terkendali dan jauh dari amanah. Naudzubillah.

2. Sejak kapan terjun menggeluti dunia ?
Jawaban :
√ Sejak Tahun 2017, tahun sebelumnya pernah belajar properti konvensional, namun karena ada pertentangan batin, sehingga tidak berjalan. Baru tahun 2017 hijrah ke dengan menanggalkan aset aset ribawi.

3. Sudah berapa project yang di garap oleh Kang Arbain ?
Jawaban :
√ Saat ini ada dua project yang sedang digarap, , Dramaga Bogor, dan Bumi Cahaya Sakura, Cilebut Bogor.

4. Suka dan duka bisnis ?
Jawaban :
√ Suka nya banyak, karna memang passion di sini jadi apapun tantangannya jadi makin jatuh hati, in Syaa Allah saya sangat percaya bidang ini adalah perjuangan yang benar.
Dukanya adalah, bisnis properti kami ini masih bisa dibilang start up menuju normalisasi smart up dalam upaya membangun sistem yang baik di perusahaan, beberapa moment membuat harus sangat diperhatikan dan belum bisa diwakilkan, hal tersebut membutuhkan ekstra energi dalam mengatur waktu. Terutama membagi waktu bersama keluarga, dan bisnis keluarga yg juga harus tetap bertumbuh beriringan. Hal ini malah menjadi motivasi pribadi. Membangun bisnis profesional bersamaan dengan membangun keluarga Sakinah adalah suatu keniscayaan.

5. Kenapa memilih nama sebagai nama projectnya ?
Jawaban :
√ Filosofi Bumi sebagai tempat tinggal manusia (Al Baqarah ayat 22,29, dan 36).
Dalam bahasa daerah Sunda domisili kegiatan Property syariah kami rintis, Bumi artinya Rumah, tempat tinggal.
Sehingga Bumi menjadi Brand beberapa project yg kami garap dan kami konsultani.
Salsabila, adalah salah satu nama mata air surga yg disebutkan dalam Al Qur'an (Al Insaan ayat 17-18)
Nama tersebut kami anggap pantas karena di lokasi project tersebut terdapat beberapa sumber mata air alami yang jernih dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sumber air yang bagus adalah salah satu parameter kami dalam memilih lokasi project yang kami garap. Alhamdulillah sumber airnya melebihi ekspektasi kami. Indah, pantas kami sematkan karena dari project tersebut terdapat view Gunung Salak yang cukup jelas, walau secara khusus Indah dalam project itu diambil dari nama Almarhumah Ibu Saya.

6. Apa keunggulan Bumi Salsabila Indah ?
Jawaban :
√ Serah terima (handover) bangunan cepat (hanya 3 bulan), Infrastruktur sudah siap, view nya mantap, skema bayar ringan, lokasi strategis, harga murah di Kelas nya, sudah ada Rumah Ready Stock (akad pembelian pagi, siangnya sudah bisa menempati rumah ready Stock tersebut), 100% Property Syariah Tanpa Pembiayaan Bank

7. Harapan kedepan untuk project Bumi Salsabila Indah ?
Jawaban :
√ Tercipta bukan hanya produknya saja yang didapatkan tanpa skema Ribawi, namun Penghuninya juga menerapkan amalan-amalan sesuai syariat, sehingga betul betul tercipta lingkungan kawasan yang islami.
Harapan lebih jauh semoga Bumi Salsabila Indah beserta penghuninya menularkan ghirah keislamannya kepada keluarga besar dan orang-orang yang berinteraksi sekelilingnya dalam berkegiatan muamalah.
Semoga tercipta Bumi Salsabila Indah lainnya di lokasi-lokasi lain sehingga proses dakwah ini semakin menyeluruh dan masif.

Kami siap menerima penawaran atau kerjasama pengelolaan lahan bagi para pejuang dakwah yang diberi kelebihan memiliki lahan yang belum dimanfaatkan untuk kita buat kawasan islami bersama. (Red-KRM).

SEKILAS TENTANG KANG ARBAIN

• Arbain •
Salah Satu Owner Perumahan Syariah, Bumi Salsabila Indah by Perumahan Islami Indonesia
(Ciherang – Dramaga, Kabupaten Bogor)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here