Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorTaman dan Tugu Selamat Datang di Simpang Sirkuit Sentul Mulai Dilaksanakan

Taman dan Tugu Selamat Datang di Simpang Sirkuit Sentul Mulai Dilaksanakan

BOGORDAILY – Sejumlah bangunan yang berdiri di simpang Sirkuit Sentul mulai dibongkar. Hal itupun bertujuan akan dibangunnya taman dan Tugu Selamat Datang di simpang Sirkuit Sentul tersebut.

Bupati Bogor, , mengatakan, bangunan yang berdiri di simpang Sirkuit Sentul itu mengenai pembebasan lahan sudah selesai semuanya pada tahun 2019 kemarin.

“Sudah mulai di bongkar, dan mungkin tidak membutuhkan waktu lama,” katanya kepada Bogordaily.net. Jumat (14/2/2020).

Menurut orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu, pihaknya saat ini baru bisa memulai penataan yaitu Detail Engineering Design (DED) taman dan tugu saja.

“Walaupun baru DED tapi dan pelaksanaan pembangunan dilakukan di tahun yang sama pada 2020, saya optimis penataan yang dilakukan menyambut Piala Dunia U20 tahun 2021 itu bisa selesai.

Politisi PPP itupun menyebutkan, bahwa Pemkab Bogor menyiapkan anggaran daerah sebesar Rp300,6 miliar untuk menata infrastruktur dan aksesibilitas mulai dari pintu keluar Tol Sentul, hingga sekitaran Stadion Pakansari.

“Anggarannya (tersebar) di Dinas PUPR, Dispora, dan DPKPP. Banyak yang harus diperbaiki. Untuk stadionnya sendiri dan aksesibilitas dari mulai Tol Sentul hingga stadion,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here