Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTNI Akan Bangun Jembatan Gantung Dari Besi Menuju Tiga Kampung di Cileuksa

TNI Akan Bangun Jembatan Gantung Dari Besi Menuju Tiga Kampung di Cileuksa

BOGORDAILY – Danrem 061/Surya Kencana (Korem) Brigadir Jenderal, Novi Helmy Prasetya, akan segera membangun jembatan menuju tiga kampung di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Jembatan yang akan dibangun dari besi itu nantinya bisa memudahkan akses bagi masyarakat di Kampung Ciparempeng, Cijairin dan Ciear.

“Saya mengajukan ke Batalion Zeni kemarin ini, dan sudah survei bersama teman Rescue untuk pembuatan jembatan, dan untuk kontrol ke sana. Mengenai kebutuhan dan titiknya yang memang betul aman untuk dilalui,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika ditemui di ruangan kerjanya, Jum’at (7/2/20).

Menurutnya, pembangunan jembatan dari besi itu nantinya dibuat seperti jembatan gantung. Dengan panjang kurang lebih 50 meter diatas sungai Ciberang dan lebar kurang lebih satu meter.

“Nanti akan di pasang penyebrangan besi jembatan gantung panjangnya kurang lebih 50 meter dari atas, bukan di area yang sekarang di bangun pakai kayu,” jelasnya.

Pria yang sering disapa Helmy ini menuturkan, untuk pembangunan jembatan ke tiga kampung yang berbatasan dengan Kabupaten Lebak itu akan dilaksanakan bulan Februari 2020 ini.

“Insyallah mudah mudahan bulan ini kita akan mengerjakan itu nanti,” tukasnya.

Sebelumnya, Kodim 0621/Kabupaten Bogor sudah membangun jembatan yang menghubungkan tiga dari 11 kampung di Desa Cileuksa, yang masih terisolasi pada Sabtu (25/1/20) lalu dengan menggunakan kayu dan bambu.

Untuk sekedar diketahui, jembatan yang terbuat dari beton menuju tiga kampung yaitu Kampung Ciparempeng, Cijairin dan Ciear di Desa Cikeuksa, Kecamatam Sukajaya terbawa banjir bandang Sungai Ciberang pada awal tahun 2020 lalu. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here