Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaTolak Omnibus Cilaka, Buruh Menyemut di Depan DPR

Tolak Omnibus Cilaka, Buruh Menyemut di Depan DPR

BOGOR DAILY- Massa  yang berdemonstrasi menolak  Cipta Lapangan Kerja (Cilaka) mulai memadati area depan . Imbasnya jalur di depan DPR tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Dari pantauan, Rabu (12/2/2020), sekitar pukul 12.00 WIB massa yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memadati Jalan Gatot Subroto depan DPR. Lantaran jalur dipadati massa, mobil dan motor dari arah Pancoran menuju Palmerah pun melintas di jalur bus TransJakarta atau busway.

Di sisi lain, tampak sejumlah petugas kepolisian mengatur lalu lintas. Petugas kepolisian lainnya juga berjaga mengamankan itu.

“Sementara kendaraan yang akan melintas dialihkan dulu ke jalur busway,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto di lokasi.

Pengalihan arus ini disebut Heru situasional. Bila memadati sampai menutup busway, kata Heru, lalu lintas di Jalan Gatot Subroto menuju arah Grogol akan dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

“Sementara di jalur busway dulu (pengendara yang akan melintas). Tapi kalau padat, penuh, kita alihkan pengendara ke Jalan Gerbang Pemuda. Jadi kendaraan berputar melintas dari belakang DPR,” pungkas dia.

SUMBER: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here