Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorUsai Didemo, Ratusan Karyawan LIPI Cibinong Kembali Bisa Bekerja

Usai Didemo, Ratusan Karyawan LIPI Cibinong Kembali Bisa Bekerja

BOGORDAILY – Setelah didemo ratusan karyawan honorer yang bekerja di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Cibinong, Kabupaten Bogor, akibat diberhentikan secara sepihak, Rabu (12/2/2020) pagi tadi membuahkan hasil.

Akhirnya, ratusan karyawan yang tadinya dikeluarkan secara sepihak itu kembali bisa bekerja. Hal itupun diungkapkan oleh Kabag Humas Rumah Tangga Biro Umum , Heru.

“Udah, udah beres kan mas masalahnya udah iah udah beres masalahnya,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika dihubungi.

Mediasi dengan ratusan karyawan honorer dan pihak itupun lanjutnya, dilaksanakan di Koramil Cibinong pada pukul 14:30 WIB siang tadi.

“Sudah selesai iah mas, kita semua lagi meredam mereka untuk bisa bekerja kembali,” tukasnya.

Sebelumnya, ratusan karyawan honorer yang bekerja di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Cibinong, melakukan aksi demonstrasi, Rabu (12/2/2020) pagi tadi.

Hal itupun dikarenakan, adanya kebijakan sepihak pemberhentian terhadap karyawan yang terdiri dari Security, bagian kebersihan kawasan dan Klining Servis oleh pihak .

Salah seorang karyawan honorer LIPI yang enggan disebutkan namanya mengatakan, aksi yang dilakukan oleh ratusan karyawan honorer itu menginginkan agar menghapus Vendor, dan tidak adanya seleksi karyawan baru.

“Kami meminta hapus Vendor, tidak ada seleksi, semuanya harus bekerja kembali seperti biasa dan tidak ada pengurangan karyawan,” katanya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here