Friday, 3 May 2024
HomeNasionalWajah Jokowi jadi Icon di New York Fashion Week

Wajah Jokowi jadi Icon di New York Fashion Week

BOGOR DAILY- GELARAN New York 2020 tengah berlangsung memang cukup menyedot banyak perhatian para pecinta mode. Rumah mode dunia banyak menunjukan koleksi teranyarnya di pekan mode ini.

Tidak terkecuali desainer Indonesia, Maggie Hutauruk-Eddy. Tapi, kali ini dia tidak hanya membawa brand-nya saja, tetapi juga wajah Presiden .

Ya, desainer yang sudah melalang buana di industri mode dunia ini dengan nama brand-nya 2Madison Avenue secara khusus membawa wajah di runway New York Fasihon Week. Koleksi teranyarnya ini bertajuk ‘LIGA' dan termasuk dalam bagian dari Capsule Collections Fall Winter 20/21.

Wajah Presiden

Untuk koleksi dengan disain wajah , Maggie terinspirasi oleh Greta Thunberg, aktivis lingkungan muda yang sempat menghebohkan dunia karena pernyataannya di forum internasional.

Foto Greta diubah menjadi wajah yang di koleksi ini mengenakan jas lengkap dengan dasi merahnya. Foto tersebut disatukan dengan ilustrasi Greta yang mengenakan jaket kuning.

Tulisan ‘Pro Earth' disertakan di sana sebagai bentuk dukungan melawan perubahan iklim. Menurut Maggie, ini adalah caranya berharap agar apa yang disampaikan Greta bisa didengar luas di seluruh dunia.

Di koleksi berwajah , material yang digunakan adalah old denim, recycled wheat sacks, dead-stock fabric, dan neoprene. Dari bahan yang dipakai saja kita bisa tahu bahwa Maggie coba menerapkan sustainable fashion yang memang berkaitan dengan mencintai lingkungan

SUMBER: Okezone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here