Friday, 26 April 2024
HomeBerita5 Makanan yang Cocok Usai Olahraga Pagi

5 Makanan yang Cocok Usai Olahraga Pagi

BOGORDAILY- Untuk hidup sehat haruslah rutin berolahraga. Pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk melakukan karena dapat memberikan tenaga untuk aktivitas selanjutnya.
Tetapi masih banyak dari kita yang melakukan namun dibarengi dengan pola makan yang tidak sehat setelah berolahraga, hingga akhirnya kembali menimbun kalori. Kamu harus memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi setelah berolahraga di pagi hari agar olahragamu tidak sia-sia.

Dikutip dari Bold Sky, berikut adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi setelah pagi.

1. Telur
Telur mengandung protein tinggi, vitamin B dan vitamin D yang membantu tubuhmu memperbaiki diri setelah berolahraga dan bersemangat sepanjang hari setelah mengonsumsinya.

Kamu juga bisa memisahkan kuning telur dan hanya memakan putihnya karena putih telur tidak mengandung lemak dan kolesterol.
2. Brokoli
Vitamin K dan kolin yang terkandung dalam brokoli bisa meningkatkan energi yang habis setelah kamu berolahraga.
3. Greek yogurt
Greek yogurt mengandung dua kali lipat protein dan karbohidrat dibandingkan yogurt biasa. Kamu bias mencampur yogurt dengan sereal atau buah-buahan.
4. Ubi
Ubi mengandung karbohidrat yang baik setelah berolahraga pagi, satu buah ubi mengandung 26 gram karbohidrat untuk memulihkan persediaan glikogen kamu.

5. Buah
Buah mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, setelah berolahraga pagi kamu bisa mengonsumsi bauh-buahan seperti pisang, nanas dan kiwi yang mengandung gula alami, protein, dan mineral. (detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here