Monday, 13 May 2024
HomeKabupaten Bogor7 Peserta Seminar di Hotel Sentul Dicek Kesehatannya Satu Orang Negatif

7 Peserta Seminar di Hotel Sentul Dicek Kesehatannya Satu Orang Negatif

BOGOR DAILY – Tim Gugus Tugas Polda Metro Jawa Barat (Jabar), Polres Bogor, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, melakukan tes virus korona terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang melakukan seminar Anti Riba pada 25-28 Februari 2020 lalu, di salah satu hotel Sentul Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan data peserta yang mengikuti seminar tersebut. Ada sebanyak 52 orang dan sembilan orang merupakan warga kota dan Kabupaten Bogor.

“Kita sama-sama melakukan pengecekan orang-orang yang merupakan peserta seminar, yang dilaksanakan di Hotel Darmawan Park Sentul bulan lalu. Gimana kita ketahui bahwa ada salah satu peserta tersebut memang terkena Virus Korona,” katanya kepada wartawan di Mapolres Bogor, Minggu (22/3/2020).

Kapolres mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan data sembilan orang terasebut, dua orang warga Kota Bogor dan tujuh orang warga Kabupaten Bogor.

“Hasilnya ada 52 orang yang masuk, warga Bogor itu sembilan orang, dua warga Kota Bogor, dan tujuh Kabupaten Bogor, mereka peserta. Kesehatan hari ini semuanya di tes, dari provinsi akan melakukan pengecekan juga. Tujuh ini pengecekan itu ada di Babakanmadang, Sukaraja dan Bojonggede itu aja,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Adang Mulyana, mengatakan, satu orang yang sudah di tes beralamat di Kampung Mandala Sari, RT 01/03, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor hasilnya negatif. Sementara untuk yang lainnya belum keluar hasilnya.

“Satu orang yang sudah dites hasilnya negatif, dia masuk dalam ODP di Kabupaten Bogor,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here