Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorAlhamdulillah, 2 Warga Positif Korona di Kabupaten Bogor Sembuh

Alhamdulillah, 2 Warga Positif Korona di Kabupaten Bogor Sembuh

BOGOR DAILY – Ada kabar gembira info ter Update perhari Minggu (29/3/2020) mengenai Virus Korona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor, dua pasien warga Bumi Tegar Beriman ini dinyatakan sembuh dari wabah Covid-19 tersebut.

Kedua pasien itu merupakan warga Kecamatan Cibinong dan Gunung Putri. Hal itupun diungkapkan Bupati Bogor, Ade Yasin, dalam pesan yang diterima Bogordaily.net, per pukul 20:00 WIB.

Pasien sembuh yang berdomisili di Cibinong merupakan seorang laki-laki berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai pramugara, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, setelah terinfeksi COVID-19 dari riwayat perjalan terakhirnya ke Singapura.

Sementara, pasien sembuh yang berdomisili di Gunung Putri yaitu seorang laki-laki berusia 30 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta. Ia merupakan perawat di salah satu rumah sakit Jakarta yang pernah menangani pasien kasus positif COVID-19.

“Yang beromisili di Cibinong dan Gunung Putri. Kemarin hasil pemerikrsaan Swab negatif,” katanya.

Ditengah kabar gembira itu, kembali terkonfirmasi tiga orang warga yang berdomisili di Kecamatan Gunung Putri dua orang dan satu orang warga Kecamatan Cibinong dinyatakan positif Covid-19.

Ketiga itu lanjut Politisi PPP tersebut, satu perempuan usianya 29 tahun dan laki-laki usianya 39 tahun merupakan warga yang berdomisili di Kecamatan Gunung Putri. Sedangkan, satu orang laki-laki usianya 48 tahun merupakam warga Kecamatan Cibinong.

“Kembali terkonfirmasi ada tiga yang positif dua warga Gunung Putri dan satu warga Cibinong,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Bogor, dr Kusnadi, mengatakan, untuk saat ini data Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 351 mengalami peningkatan, yang sebelumnya hanya 132 orang.

Sedangkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga ada kenaikan saat ini sebanyak 115 orang. Yang sebelumnya ada sebanyak 101 orang.

“Jadi PDP ada 115, ODP 351, sembuh dua orang warga Gunung Putri dan Cibinong, tapi ada tiga dinyatakan positif Covid-19 yaitu dua warga Gunung Putri satu warga Cibinong,” tukasnya.

Sekedar diketahui, total yang positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 11 orang, satu meninggal, dua sembuh, dan saat ini ada sebanyak delapan orang yang sedang menjalani isolasi atau dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) rujukan Pemerintah Pusat. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here