Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAntisipasi Virus Korona, Forkopimda Lakukan Pengecekan Suhu dan Berikan Masker di Stasiun...

Antisipasi Virus Korona, Forkopimda Lakukan Pengecekan Suhu dan Berikan Masker di Stasiun Cibinong

BOGOR DAILY – Semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, melakukan pengecekan kesehatan penumpang di Stasiun Cibinong, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Aksi pengecekan kesehatan dan pembagian masker kepada para penumpang itupun, merupakan antisipasi penyebaran wabah virus korona yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pantauan Bogordaily.net dilokasi, banyak penumpang KAI dari Stasiun Cibinong merasa bingung, banyaknya anggota polisi dan dinas kesehatan serta unsur Forkompimda Kabupaten Bogor. Karena, biasanya langsung naik KRL, mereka kini diwajibkan membilas tangannya.

Bupati Bogor, , mengataka, kegiatan di Stasiun Cibinong ini merupakan antisipasi dan mensosialisasikan cara membersih tangan, dan membagikan masker kepada para penumpang, agar bisa terhindar dari wabah Virus Korona.

“Ini adalah upaya antisipasi dan sosialisasi, kita lakukan sosialisasi cara membersihkan tangan, lalu kita bagikan masker. Karena, di Stasiun Cibinong ini banyak sekali masyarakat yang melakukan aktifitas,” katanya kepada Bogordaily.net, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, Pemkab Bogor saat ini berupaya untuk bagaimana caranya virus korona ini tidak ada di Bumi Tegar Beriman. Karena, saat ini bagaimana masyarakat bisa melakukan pola hidup sehat dan menjaga daya tubuh supaya stabil.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini mengatakan, terkait salah seorang warga Solo yang meninggal akibat poritif virus korona yang pernah berpergian di Bogor, masih dalam tahap penelusuran.

“Ini kita sedang diteliti, seminarnya kan di salah satu hotel, kita juga sedang lakukan pengecekan, dari mana asalnya, jangan sampai datang ke Bogor sudah terinfeksi,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here