Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaBaznas Kota Bogor Sebut Penghimpunan Zakat Bisa Menurun Akibat Virus Korona

Baznas Kota Bogor Sebut Penghimpunan Zakat Bisa Menurun Akibat Virus Korona

BOGOR DAILY – Ketua Badan Amil Zakat Nasioal () Kota Bogor, A. Chotib Malik, mengungkapkan, bahwa zakat menjelang Idul Fitri saat ini berpotensi turun di masa pandemi Virus Korona atau Covid-19, yang saat ini sudah menghantui masyarakat Kota Hujan.

“Kemungkinan ini menurun, soalnya melorot jumlah pengunjung di pasar retail dan pasar digital akhir-akhir ini,” katanya saat dihubungi Bogordaily.net, melalui telpon selulernya, Minggu (22/3/2020).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih belum membuat program kerja untuk zakat menjelang bulan Ramadhan atau Idul Firtri di tahun 2020 kali ini. Karena, adanya permasalahan Virus Korona yang sudah mewabah.

“Kita belum susun, target dan pencapaian kita belum susun sama sekali. Tahu kan, sekarang lagi ramenya Virus Korona,” ucapnya.

Akan tetapi, dirinya meyakini. Jika per orang yang akan melakukan Zakat Fitrah menjelang Idul Fitri akan tetap setabil. Karena, hal tersebut merupakan kewajiban bagi masyarakat yang ada di Kota Bogor terkhusus agama muslim.

“Kalau mengenai zakat fitrah pasti masih seperti dulu, tidak ada penurunan. Karena, itu merupakan kewajiban bagi umat islam,” yakinnya.

Pihaknyapun menjamin, di bulan April nanti Kota Bogor akan menginfokan target per tahun untuk zakat di Kota Bogor, baik untuk berdagang maupun yang fitrah. Dan akan membuat skema jelang pelaksanaan.

“Nanti bulan depan di infokan, pasti sudah tersusun berapanya. Soalnya belakangan ini masih fokus ke virus korona ada dampaknya juga,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here