Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBogor Bersiap Lockdown, Bupati: Jakarta Lockdown, Kita Juga Lockdown

Bogor Bersiap Lockdown, Bupati: Jakarta Lockdown, Kita Juga Lockdown

BOGORDAILY – Pemerintah Kabupaten dan Kota Bogor meminta agar Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, agar segera menerapkan sistem . Hal itu bertujuan untuk menekan pandemi Virus Korona atau Covid-19 khusunya di wilayah Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, dirinya sudah membahas terkait permasalahan Pandemi Virus Korona dengan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim. Salah satunya membahas sistem khusunya di Bogor.

“Hari ini saya bertemu dengan wakil Walikota Bogor. Kita bicara hari ini wilayah kota dan Kabupaten Bogor yang satu koneksi. Jadi apapun yang dilakukan kota pasti sangat berimbas. Intinya kami meminta Jakarta segera ,” katanya kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Menurut politisi PPP ini, jika Bogor Kota dan Kabupaten menerapkan sistem , maka aktifitas masyarakat menuju Jakarta akan tetap membludak. Karena, kebanyakan masyarakat Bogor khusunya banyak bekerja di Jakarta.

“Saya meminta Jakarta agar ini, jika di Jakarta pasti akan berimbas ke daerah lainnya, bisa menekan jumlah positif juga. Kalau Jakarta , pasti kami juga siap,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, sangat setuju dengan apa yang dibilang oleh Bupati Bogor, Ade Yasin. Karena, tingkat ketergantungan masyarakat kota dan Kabupaten Bogor ini sangat tinggi ke DKI Jakarta.

“Catatan paling penting adalah DKi ini banyak penyebaran, kalau DKI tidak melakukan pembatasan pasti kita juga akan sepakat dan sebaliknya kalau sistem ini di DKI diterapkan, kita juga sepakat. Artinya, semua langkah harus terpadu kordinasi dengan baik,” singkatnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here