Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor Ikuti Tes Korona. Ini Hasilnya!!!

Bupati Bogor Ikuti Tes Korona. Ini Hasilnya!!!

BOGOR DAILY – Hasil tes Kesehatan Virus Korona (Covid-19) Bupati Bogor, Ade Yasin, negatif. Nasib orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itupun berbeda dengan Walikota Bogor, Bima Arya, yang dinyatakan positif terjangkit Virus Korona beberapa waktu lalu.

“Alhamdulilah tadi pagi saya dapat kabar dari Kadinkes, hasilnya saya negatif korona,” katanya kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Politisi PPP itupun menjalani tes korona bersama dengan beberap kepal daerah lainnya. Yakni Walikota Bekasi, Walikota Depok dan Walikota Bandung.

Tes yang digunakan Labkesda Jawa Barat ini, menggunakan teknologi dari Korea Selatan. Dimana mekanisme tes tersebut melalui pola swab, yakni di hidung dan ditenggorokan.

Cara kerjanya, pasien tes diambil sampel swab air liur dari tenggorokan dan cairan dari hidung. Kemudian, sampel tersebut ditelaah labkesda Jabar serta para periset dari Universitas Padjajaran (UNPAD) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sementara, hasil baik itu pun tak hanya dirasakan Bupati Ade Yasin, melainkan juga oleh para pewarta yang hampir setiap kegiatan Bupati dan hadir dalam liputan tersebut.

Pewarta dari media cetak dan TV serta online ini mengaku senang mendapatkan kabar tersebut. “Alhamdulilah hasilnya baik. Kita tidak ODP (Orang Dalam Pemantauan),” singkatnya dihadapan Bupati Bogor. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here