Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Minta Bulan Panutan Pajak Daerah Tahun 2020 Jadi Agenda Rutin...

Bupati Bogor Minta Bulan Panutan Pajak Daerah Tahun 2020 Jadi Agenda Rutin Bappenda

BOGOR DAILY – Bupati Bogor, , meminta Bulan Panutan Pajak Daerah Tahun 2020, yang dilaksanakan di Audiotrium Bappenda Kabupaten Bogor, Menjadi agenda rutin yang digelar Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor setiap tahunnya.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini mengatakan, Pemerintah Daerah memiliki tugas dan fungsi yang cukup berat dalam penyelenggaraan otonomi daerah, antara lain pelayanan publik, peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah, serta peningkatan daya saing daerah dalam pembangunan yang masif, tingkat Jawa Barat maupun Nasional.

“Salah satu sumber pendanaan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bogor adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan hingga saat ini pajak daerah merupakan komponen PAD terbesar yang setiap tahunnya berkontribusi lebih dari 67,78% terhadap PAD Kabupaten Bogor,” katanya dalam sambutannya di Audiotrium Bappenda Kabupaten Bogor, Selasa (10/3/2020).

Politisi PPP itupun menginginkan seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor, untuk membayar pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB P2), pajak kendaraan bermotor serta mengisi dan melaporkan SPT tahunan.

“Kiranya ini dapat segera diikuti oleh para ASN agar menjadi contoh dan memotivasi masyarakat, untuk membayar pajak tepat waktu dan mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, berkenaan dengan upaya penegakan peraturan perpajakan, beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Bogor telah menandatangani kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Negeri Wilayah Kabupaten Bogor, tentang pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan/atau tindakan hukum lain dibidang perdata dan tata usaha negara.

“Kegiatan pencanangan bulan panutan pajak ini juga akan diisi rangkaian sosialisasi beberapa peraturan bupati terkait kebijakan PBB P2, program zona integritas taat pajak kendaraan bermotor (zonita pamor), pengisian spt tahunan melalui e-filing serta pemberian piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang telah membantu pemerintah Kabupaten Bogor dalam meningkatkan pendapatan daerah,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here