Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Tegaskan, Stadion Pakansari Sudah Siap Untuk Venue Piala Dunia U20

Bupati Bogor Tegaskan, Stadion Pakansari Sudah Siap Untuk Venue Piala Dunia U20

BOGORDAILY – Bupati Bogor, Ade Yasin, menegaskan, bahwa sudah siap menjadi salah satu Venue untuk Piala Dunia U20. Hal itupun diungkapkan, kepada Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, saat mengunjungi , Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini, lima stadion pendamping dari juga sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Iah upaya nya tadi kita sampaikan, karena belum datang FIFA ke sini, tadi kita sampaikan bahwa Pakansari siap menjadi salah satu venue di FIFA world cup. Dan kita sedang membenahi. Termasuk persiapan kita, lima lapangan pendamping di sini,” katanya, kepada Bogordaily.net, Selasa (3/3/2020).

Ibu yang mempunyai dua anak ini menjelaskan, stadion pendamping yang pertama ada di komplek Pakansari, kedua adalah lapang panahan sementara dijadikan lapangan latihan.

“Sebrang ada tanah kosong yang sering dipakai motor cross, kita akan jadikan dua lapangan pendamping. Sehingga, di komplek Pakansari ini empat lah satu lagi di stadion Persikabo atau Stadion Mini yang jaraknya sekitar lima menit dari sini,” jelasnya.

Menurut politisi PPP ini, Rumah Sakit (RS) yang menjadi standarisasi dari Perhelatan Piala Dunia U20 inipun sudah dipersiapkan. Apalagi, Stadion Persikabo dan Pakansari sangat dekat dengan RS.

“Di belakang Pakansari juga ada Damkar, yang merupakan pasilitas pengamanan dan sebagainya. Semuanya sudah terintegrasi di Cibinong. Mudah-mudahan ini menjadi daya tarik bagi pertimbangan lain untuk menentukan Pakansari ini menjadi venue,” ucap Ade.

Secara keseluruhan, untuk anggaran yang disediakan oleh Pemerintah Daerah dari APBD sebanyak Rp300 Miliar. Ia mengungkapkan, anggaran tersebut bukan hanya untuk infrastruktur perbaikan saja, perbaikan dari akses keluar tol menuju stadion juga diperbaiki.

“Lalu dari penambahan lapangan kemarin dari PUPR pusat juga datang, kemungkinan dua lapangan itu dari PUPR pusat. Karena, kita tidak menganggarkan, pokoknya kami siap menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U20,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here