Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaBupati Tetap Buka Akses Pariwisata di Kabupaten Bogor

Bupati Tetap Buka Akses Pariwisata di Kabupaten Bogor

BOGOR DAILY – Di tengah menyebarnya virus , Bupati Bogor, Ade Yasin, menyatakan akan tetap membuka tempat wisata di wilayah Kabupaten Bogor. Walaupun, di Daerah Khusus Ibukota (DKI) sudah ditutip selama dua pekan ke depan.

“Walaupun di DKI Jakarta sendiri sudah ditutup kita hanya melakukan antisipasi saja. Kalau ditutup malah membuat masyarakat panik,” katanya kepada Bogordaily.net, Minggu (15/3/2020).

Saat ini lanjut politisi PPP tersebut, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan terus menyosialisasikan hidup sehat untuk pencegahan virus korona kepada masyarakat.

“Upaya kita bagaimana virus korona ini tidak menyebar di badan kita dan tubuh kita,” ungkapnya.

Jika ditutup lanjut orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini, masyarakat Kabupaten Bogor tentunya akan kehilangan mata pencahariannya.

“Karena kalau penindakan saya pikir kasihan masyarakat, kan ekonomi nya kan dari juga, nanti gak ada penghasilan,” ucapnya.

Akan tetapi, dirinya melarang pejabat atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk berpergian ke luar negeri. Walaupun, ada kerjasama dengan .

“Gak boleh sama saya gak keluar negeri, saya juga enggak keluar negeri,” tukasnya.

Sebelumnya, pemerintah DKI Jakarta sudah melakukan penutupan tempat wisata di Jakarta dalam dua pekan ke depan demi menghindari interaksi dan mengurangi kerumunan banyak orang. Karena, kerumunan bisa berpotensi menyebabkan penularan.

“Semua destinasi liburan dan tempat wisata ditutup 2 minggu ke depan. Ancol tutup, Ragunan tutup, Monas tutup, museum yang dipegang oleh Pemprov tutup. Tujuannya meminimalkan kegiatan warga di ruang yang penuh dengan warga,” tukas Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here