Cegah DBD, Karang Taruna Sub RW 04 Gandoang Gelar Fogging

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Karang Taruna Sub RW 04 Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor melakukan fogging dipemukiman warga RW 04. Upaya tersebut dilakukan guna untuk pencegahan dan pemberantasan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Selain itu, saluran air dan tempat-tempat yang memungkinkan berkembang biaknya nyamuk pun di bersihkan.

Ketua Karang Taruna Sub RW 04 Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Ming Sumirta, mengatakan, aksi fogging ini didasari atas permintaan masyarakat, yang khawatir terjangkit DBD.

Read More

“Dimusim penghujan seperti ini, kerap kali masyarat terjangkit DBD, dan atas permintaan warga, kami melaksanakan fogging ini,” katanya kepada Bogordaily.net, Senin (16/3/2020).

Ceming sapaan akrabnya menambahkan, memberantas nyamuk aedes aegypti dewasa ini pun tak sembarang dilakukan, tetap dikawal oleh pihak yang mengerti tentang kesehatan. Dan juga didukung oleh aparatur Pemerintahan Desa Gandoang.

“RT, RW dan tokoh masyarakat pun ikut mengawal aksi fogging ini,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua RW 04 Desa Gandoang, Edi Prianto, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh Karang Taruna Sub RW 04.

“Kami juga menghimbau masyarakat, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, agar terhindar dari berbagai penyakit, tak hanya DBD.” tuturnya.

Pantauan dilokasi, anggota Karang Taruna beserta Ketua RT dan Ketua RW terlihat turut membantu untuk membersihkan saluran air yang tersendat lantaran banyaknya sampah. (Andi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *