Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorCuaca Tidak Mendukung, Pencarian Bocah 10 Tahun di Bogor Dihentikan

Cuaca Tidak Mendukung, Pencarian Bocah 10 Tahun di Bogor Dihentikan

BOGOR DAILY – Akibat curah hujan dan aliran Kali Ciliwung semakin deras, serta kondisi semakin gelap, membuat pencarian bocah 10 tahun yang hanyut terbawa arus Kali Ciliwung, Kampung Sulamulya, RT 03/03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor terpaksa dihentikan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatnasyansah, mengatakan, BPBD Kota Bogor untuk sementara ini memberhentikan pencarian terhadap bocah 10 tahun yang hanyut di Kali Ciliwung karena faktor cuaca.

“Kita hentikan dulu saat ini, soalnya kondisi cuaca dan aliran Kali Ciliwung semakin deras, apalagi kondisi semakin gelap menjadi salah satu faktor sulitnya mencari korban,” katanya kepada Bogordaily.net, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp nya, Minggu (29/3/2020).

Priyatnasyansah juga menjelaskan, pencarian akan kembali dilakukan pada esok Senin (30/3/2020), pada pukul 8:00 WIB. “Besok dilanjut jam 8 pagi,” tukasnya.

Sebelumnya, bocah berinisial G (10) hanyut terbawa arus Kali Ciliwung, Kampung Sulamulya, RT 03/03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kapolsek Bogor Timur, AKP Wagiman, mengatakan, peristiwa baru diketahui pada pukul 11:30 WIB.

“Korban G usia 10 tahun merupakan warga Babakan Asem RT 02/04 Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor,” katanya kepada Bogordaily.net, saat dihubungi melalui telpon selulernya, Minggu (29/3/2020).

Wagiman sapaan akrabnya menjelaskan. Sebelumnya, korban G bersama ke empat temannya hendak mandi di Kali Ciliwung. Akan tetapi, kondisi air menjadi meluap, ke empat temannya berhasil ke pinggir sungai, akan tetapi G terbawa arus yang deras.

“Korban G loncat bersama teman temannya dari pinggir kali, saat itu teman temannya yang sama-sama loncat berhasil ke pinggir kali, sedangkan korban G terbawa arus sungai kali Ciliwung,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya sedang mengumpulkan informasi yang merupakam saksi di lokasi kejadian, yaitu Dinar (27) dan teman korban bernama Azam (10).

“Saat ini sedang dilakukan pencarian, kami sudah kordinasi dengan BPBD Kota Bogor, agar segera mungkin korban bisa ditemukan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here