Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorDiguyur Hujan, Jalan Manunggal Bogor Menganga Begini

Diguyur Hujan, Jalan Manunggal Bogor Menganga Begini

BOGOR DAILY- Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada Minggu (2/3/2020) sore menyebabkan terjadinya keretakan pada badan Jalan Manunggal, Kota Bogor.

Akibat retakan jalan itu, kendaraan yang menuju ke Jalan RE Martadinata atau Jalan DR Semeru hanya bisa dilintasi satu jalur. Camat Bogor Barat Juniarti Estiningsih mengatakan, retakan jalan selain disebabkan hujan deras juga dipicu oleh kebocoran pipa PDAM.

“Retakan mulai parah kemaren sore jam 2. Ini akibat hujan deras dan kebocoran pipa PDAM. Jadi kalau dilihat dari penurunan tanah ini itu karena ada pipa bocor,” katanya, Senin (2/3/2020).

Dia menuturkan, saat ini Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Bogor telah berada di lokasi untuk memperbaiki kondisi jalan.

“Langkah pertama PUPR sudah mulai bergerak. Dinas perhubungan menaruh pembatas jalan supaya mengantisipasi masyarakat agar tidak menggunakan jalan yang sudah mulai retak dan terkikis longsor,” katanya.

Dia mengimbau masyarakat yang melintasi jalan tersebut untuk berhati-hati. “Pengguna jalan saya harap berhati-hati dan kita bersama masyarakat akan membantu mengatur jalan,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here