Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorDisdukcapil Kota Bogor Bisa Cetak 700-800 e-KTP per hari

Disdukcapil Kota Bogor Bisa Cetak 700-800 e-KTP per hari

BOGOR DAILY – Kepala Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto mengungkapkan, stok blanko di Kota Bogor sendiri untuk saat ini masih aman. Hal itupun diungkapkan kepada Bogordaily.net ketika ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (11/3/2020).

“Untuk saat ini stok blanko alhamdulillah masih aman, semoga kedepannya juga selalu seperti ini ada terus,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Bogor ini mengatakan, pihaknya dalam satu hari bisa melayani masyarakat Kota Hujan sebanyak 700-800 orang dalam pencetakan e-KTP.

“Lita saat ini bisa melakukan pencetakan sebanyak 700 sampai 800 blanko e-KTP per harinya,” ucapnya.

Dirinyapun mengaku, saat blanko susah pihaknya sangat kesulitan untuk melayani masyarakat. Karena, pengiriman blanko di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sangat terbatas.

Akan tetapi, untuk saat ini dirinya menjamin semua masyarakat Kota Bogor bisa terlayani dengan baik. Karena, blanko yang disediakan oleh pemerintah pusat sendiri tercukupi.

“Karena kan selama ini blanko gak ada, tentunya ketika ada yang rusak hilang ganti status, dan perubahan Kartu keluarga, dulu kan belum terakomodasi, sekarang sudah bisa dan terlayanai,” tukasnya.

Sebelumnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil () telah melakukan pencetakan 52.120 keping e-KTP atau KTP elektronik dengan rincian 8.028 PRR (Print Ready Record) dan 44.092 suket (surat keterangan) dan disebar ke masyarakat Kota Bogor. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here