Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaDispora Kabupaten Bogor Kerjasama dengan Disdik Gelar Bimtek Ortrad

Dispora Kabupaten Bogor Kerjasama dengan Disdik Gelar Bimtek Ortrad

BOGOR DAILY-Seba­nyak 40 peserta dari se- Kabupaten Bogor sejak 2-4 Maret 2020 mengikuti Bimtek Ortrad. Hal itu diakui Kasi Olahraga Rekreasi, Tradisio­nal dan Layanan Khusus Di­nas Pemuda dan Olahraga () Kabupaten Bogor Dedi Supriyadi.

Ia mengatakan, kegiatan kali ini merupakan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. “Even bim­tek ini merupakan lanjutan dari Bimtek PAUD HI yang digelar pada 25-27 Februari 2002 di Hotel Gumilang, Ci­payung, Megamendung, Ka­bupaten Bogor,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, Kabupaten Bogor memanggil para pem­bicara dari UPI Bandung, FORMI Jabar dan juga men­gundang ketua FORMI Kabu­paten Bogor.

Sementara itu, Kabid Pem­budayaan Olahraga Kabupaten Bogor Elwi Sulis­tianto mengatakan, kegiatan yang dilakukan seksi Ortrad dan Layanan Khusus itu me­miliki urgensi yang sangat penting dengan tagline ‘The City of Sport and Tourism' yang tengah digalakkan Pemkab Bogor.

Elwi berharap olahraga tra­disional ini nantinya bisa berkembang pesat di kalangan pelajar yang ada di Bumi Te­gar Beriman. “Saat ini Olah­raga Rekreasi dan Tradisional sudah banyak evennya di tingkat nasional dan interna­sional. Makanya kami di Dis­pora Kabupaten Bogor akan selalu mengusulkan kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin tiap tahunnya, dan akan bekerja sama dengan elemen FORMI Kabupaten Bogor,” pungkas Elwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here