Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDukung Produk Lokal dan UMKM, Sinar Mas Land Gelar Hebat Urban Community...

Dukung Produk Lokal dan UMKM, Sinar Mas Land Gelar Hebat Urban Community 2020 di The Breeze BSD City

BOGORDAILY – Era globalisasi memacu dunia usaha untuk lebih kreatif dalam berinovasi untuk mengembangkan berbagai terobosan yang dapat mendongkrak popularitas suatu produk berbasis pada suatu merek dagang (brand). Indonesia memiliki begitu banyak brand lokal yang bukan hanya berkualitas namun produk tersebut juga ramah dikantong. Menjawab tantangan ini, berkolaborasi dengan GK Plug and Play serta PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) menyelenggarakan acara Hebat Urban Community pada Sabtu, 29 Februari 2020 dan Minggu, 1 Maret 2020 di The Breeze BSD City. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi kalangan millenials di Jakarta dan sekitarnya tentang kualitas merek lokal kebanggaan Indonesia yang tidak kalah dengan kualitas luar negeri.

Dhony Rahajoe (Managing Director President Office ) bersama Kaesang Pangarep (Founder PT Hebat), mengunjungi booth pameran pada acara Pameran Produk Hebat Urban Community 2020 di The Breeze BSD City, Sabtu (29/2/2020).

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub  menjelaskan dalam keterangan tertulisnya hari ini “Sudah saatnya kita bergerak dan dukung secara nyata industri dan brand lokal, salah satunya melalui acara Hebat Urban Community hari ini. Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung industri dan brand lokal atau UMKM agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Merek dagang atau brand memiliki makna penting bagi sebuah produk yang dipasarkan. Dengan brand yang dikenal masyarakat luas, tentunya akan meningkatkan produk yang dihasilkan dan akan dipasarkan. Tentu nya, brand yang bagus akan menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian daerah dan membuat rasa nasionalisme pada Indonesia semakin tinggi.”

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office (Kedua dari kanan) bersama Kaesang Pangarep, Founder PT Hebat (tengah) serta Ansari Kadir (Chief Marketing Officer Hebat) menjelaskan acara Hebat Urban Community 2020 pada sesi konferensi pers di The Breeze BSD City, Sabtu (29/2/20).

Hebat Urban Community merupakan ajang untuk kolaborasi berbagai brand lokal yang dipamerkan dalam sebuat event bertajuk anak muda. Pada kegiatan ini pula, para pelaku usaha kecil menengah pun turut memamerkan dan menjual produk mereka yang nantinya akan dikompetisikan oleh Hebat. Para pemenang kompetisi kemudian akan diberikan bantuan modal serta bisnis strategi. Agenda hari pertama nanti, diisi dengan kegiatan sharing session bersama para founder merek lokal ternama Indonesia diantaranya Kaesang Pangarep selaku Founder Hebat, Ansari Kadir selaku Chief Marketing Officer Hebat, Donny Pramono selaku Founder dan CEO Sour Sally Group, Putra Dwi Karunia selaku CO Founder Brodo Shoes, dan beberapa pelaku usaha lokal lainnya.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office (ketiga dari kiri) bersama Kaesang Pangarep, Founder PT Hebat (ketiga dari kanan) dan Ansari Kadir, Chief Marketing Officer PT Hebat (kedua dari kanan) membuka acara Hebat Urban Community 2020 di The Breeze BSD City, Sabtu (29/2/20).

Pada hari kedua pun, sederetan pesohor tanah air turut meramaikan kegiatan ini diantaranya Ikmal Tobing, DJ Goeslan hingga Jaz Hayat yang akan tampil sebagai special performances dari seluruh rangkaian acara Hebat Urban Community. Acara yang berlangsung selama dua hari ini dimeriahkan oleh sejumlah lokal brand booth yang dapat mempresentasikan dan membuktikan bahwa “Brand Lokal Naik Kelas” diantaranya: NAH Project, Brodo, Exsodos57, Nokha, Khakikakiku, Sang Pisang, Ternakopi, Ngedrink, Yang Ayam, Alfamart hingga Astra Indonesia. “Kami sangat senang dan bangga dengan terselenggaranya kegiatan positif ini di The Breeze BSD City. Dengan hadirnya acara Hebat Urban Community, diharapkan akan tumbuh bibit-bibit brand lokal baru yang dapat membantu penguatan dan kemajuan brand lokal di tanah air.” tambah Irawan. (*/bdn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here