Gawat!! Warga Solo yang Meninggal Karena Virus Korona Pernah Tamasya di Kota Bogor

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Salah satu pasien Virus Korona yang meninggal dunia pernah berada di Kota Bogor, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor pun saat ini masih menelusuri riwayat seorang pasien positif corona yang meninggal dunia di RS Moewardi Solo tersebut.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengatakan, sudah melakukan langkah dan mengetahui adanya informasi yang meninggal karena Virus Korona di Solo tersebut.

Read More

“Jadi ada satu pasien yang katanya terkonfirmasi positif di RS Moewardi Solo yang sebelumnya ada riwayat seminar di Bogor. Kita sedang mencoba menghubungi RS tersebut dan Dinkes di sana,” katanya, kepada Bogordaily.net, Jumat (13/3/2020).

Retno mengaku, masih kesulitan untuk mendapatkan identitas dan data pasien tersebut. Sebab, identitas pasien bersifat konfidensial.

“Kenapa sampai sekarang kita belum mengkonfirmasi apakah ini betul. Kita ingin tahu apakah penderita ini sebelumnya ada riwayat di Bogor? ataukah dia warga Bogor? ataukah dia pernah berkegiatan di mana saja di Kota Bogor?,” tanyanya.

Wanita yang mengenakan kaca mata itu menambahkan, jika telah mendapat detail identitas dan informasi terkait aktivitas pasien, Dinkes Kota Bogor segara bertindak.

“Kalau kita dapat informasi pasti, pasti bisa ditelusuri. Kapan, siapa saja yang terlibat dalam seminar itu, baru bisa kita tracking. Kalau sampai sini belum bisa menginformasikan itu,” tukasnya.

Sebelumnya, seorang pasien meninggal yang sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Moewardi Solo dikonfirmasi positif Covid-19 virus corona. Pasien positif corona Solo tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Bogor, rumah sakit swasta, hingga diisolasi di RSUD Moewardi. (Andi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *