Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaGibran/Ryan Juarai Sekam Cup 2020

Gibran/Ryan Juarai Sekam Cup 2020

BOGORDAILY – Setelah melewati pertarungan ketat pasangan ganda Gibran/Ryan, berhasil menjuarai turnamen Bulutangkis kejuaraan Sekam Cup 2020 kategori kelompok veteran gabungan usia 80 tahun, di GOR PGRI Ciampea, Jumat (20/3/20) malam.

Dipartai final pasangan ganda putra Gibran/Ryan, berhasil menumbangkan pasangan favorit Alkes/Uber dengan perolehan angka 30-26. Sejak set pertama Alkes/Uber sempat memimpin perolehan point. Namun dipenghujung set pertama Gibran/Ryan mampu mengejar ketertinggalan dengan meraih poin 15/13, sekalgus menutup babak Pertama.

Pada set kedua susul menyusul perolehan angka mewawrnai pertandingan,  hingga terjadi beberapa kali perpindahan bola  dengan kedudukan point 15/16. Selanjutnya Gibran/Ryan melesat memimpin dengan poin 16/22.

Namun seolah tidak mau klah, pasangan Alkes/Uber berhasil megejar ketertinggalan dengan hanya terpaut satu poin 21/22. Pasangan Alkes/Uber terus membuntuti hingga poin 24/25. Terjadi lagi bolak balik pindah bola. Permainan diwarnai relly-relly panjang hingga akhir sebuah pengembalian bola tanggung dimanfaatkan pasangan Gibran/Ryan untuk menutup set ke dua dengan angka 30/26.

Dengan hasil ini Alkes/Uber harus puas sebagai juara kedua.  Di susul pasangan Devin/Ropi juara ketiga dan Botek/Upe juara keempat.

Ketua panitia Hadi mengatakan cukup puas dan akan kembali menggelar turnamen tahunan ini. “Tahun depan total hadiah nya akan kami tambah,  selamat untuk para juara baru tahun ini,” ujar Hadi disela-sela pemberian hadiah uang tunai dan Tropy.

Seementara itu, Pembina PB. Sekam H..Asep Jembar, mengungkapkan.  Untuk tahun depan peserta akan lebih diperluas undangan dan katagori nya. Hal ini dilakukan untuk terus memberikan wahana penyaluran bagi penggemar bulutangkis di kecamatan wilayah Bogor Barat. Terutama sekali untuk terus terjalin silaturahmi dan semangat olahraga bulutangkis. “Hadiah uang pembinaan juga akan di tingkatkan tentu nya,” pungkas nya kepada Bogordaily.net. (gib/bdn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here