Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorHasil Rapid Tes di RSUD Cibinong Satu Warga Parung Panjang Positif Korona

Hasil Rapid Tes di RSUD Cibinong Satu Warga Parung Panjang Positif Korona

BOGORDAILY – Rapid tes yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daereh (RSUD) Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, dinyatakan satu orang positif terpapar Virus Korona atau Covid-19. Hal itupun diungkapkan oleh Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Wahyu Eko.

Ia mengatakan, sebanyak 162 orang yang masuk dalam kategori Orang Dengan Resiko (ODR). Mereka adalah tenaga medis dan perawat yang bersentuhan langsung dengan pasien. Lalu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada siang tadi dilakukan Rapid Tes.

“Ia betul, ada satu orang yang dinyatakan positif, yaitu warga Parung Panjang usianya 15 tahun, sudah dilarikan ke RS Wisma Atlet, tadi lupa nanya PDP atau ODP nya,” singkatnya, kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Data yang didapat Bogordaily.net, yang tadi dilakukan Rapid Tes Covid-19 di RSUD Cibinong sebanyak 162 orang diantaranya, dokter spesialis tujuh orang, dokter umum 32 orang, perawat sebanyak 80 orang, nekes penunjang sebanyak 31 orang serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12 orang.

Jadi, total di Kabupaten Bogor yang terjangkit Virus Korona sebanyak delapan orang, tiga orang warga Bojonggede, satu warga Cibinong, dua warga Gunung Putri, satu warga Cileungsi dan satu orang yang terkonfirmasi kembali warga Parung Panjang jenis kelamin perempuan usia 15 tahun.

Dari delapan yang dinyatakan terpapar Covid-19 di lima kecamatan tersebut, satu orang meninggal dunia yaitu warga Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here