Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaHidupkan Solidaritas Tetangga, PSI Bagikan 500 Ikat Kangkung

Hidupkan Solidaritas Tetangga, PSI Bagikan 500 Ikat Kangkung

BOGOR DAILY-Dewan Pimpinan Daerah (DPD PSI) Kota Bogor menggerakan aksi ‘Solidaritas Tetangga' di , Kelurahan Curugmmekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Aksi solidaritas tetangga ini di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus membagikan 500 ikat Kangkung.

Ketua Sugeng Teguh Santoso mengatakan, penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas publik, rumah warga dan juga masjid. Seperti yang terlihat di masjid Baitul Firdaus.

Menurut Sugeng, aksi Solidaritas Tetangga adalah langkah kecil dan sederhana untuk memulai ikhtiar melawan penyebaran virus covid 19. Tentu dengan tetap memperhatikan nilai yang terkandung dalam humanisme. ” Berbagi dengan lingkungan salah satu nya,” ujar STS, sapaan akrabnya.

Baginya, tetangga adalah saudara terdekat yang wajib diperhatikan demi membangun kebersamaan. Ia meyakini kalau giat ini dilakukan secara masif oleh seluruh elemen, akan terbangun optimisme keberhasilan melawan covid 19.

“Sekecil apapun ikhtiar bersama pasti akan sangat berharga buat langkah berikut nya” beber nya kepada Bogordaily.net

Senentara iru, Ketua RT. 07/01 Barda Hudaya mengapresiasi atas aksi yang digagas . Ia berharap agar aksi ini dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk mengambil peran masing-masing untuk menyetop penyebaran virus yang sudah membawa dampak luas ini. “Solidaritas tetangga adalah untuk membangun kesadaran bersama,' imbuh nya.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus DPD, PSI , Prida Gustia, Kootdinator gerakan Solidaritas Tetangga. Dan Deni Saputra, (Gib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here