Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaHUT ke 101, Damkar Kabupaten Bogor Krisis Personil

HUT ke 101, Damkar Kabupaten Bogor Krisis Personil

BOGOR DAILY – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, masih kekurangan armada. Hal itupun diakui oleh Kepala Dinas , Ma'mur, usai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke 101 di Lapangan Bumi Tegar Beriman.

Ma'mur mengatakan, saat ini hanya mempunyai 29 armada. Jumlah itu masih kurang, jika dibandingkan dengan tata letak wilayah Kabupaten Bogor yang mempunyai 40 kecamatan dan 435 desa dan kelurahan.

“Kendaraan kita juga ada 29, dan ini masih kurang minimal ada 100 armada. Semoga kedepannya bisa terpenuhi,” katanya, kepada Bogordaily.net, Selasa (18/3/2020).

Tidak hanya armada saja yang saat ini dibutuhkan oleh , personil juga lanjut mantan Sekretaris Damkar tersebut, sangat dibutuhkan. Karena, saat ini di Bumi Tegar Beriman hanya berjumlah 300 personil.

“Personil kita masih butuh, karena memang merujuk ke permen PU. Kita sangat kurang, seharusnya ribuan, tapi sekarang baru kurang libih 300 personil,” akunya.

Pria yang mengenakan kaca mata in mengaku, saat ini baru mempunyai delapan sektor. Menurutnya, pada 2020 ini jika tidak ada kendala akan memiliki satu lektor lagi yaitu di Kota Wisata untuk menangani wilayah Timur Kabupaten Bogor.

“Di Ciampea juga kita butuh untuk wilayah Bogor Barat Kabupaten Bogor. Memang target menuju lokasi peristiwa 15 menit, tapi kita masih terhambat dengan kondisi jarak wilayah Kabupaten Bogor ini kan luas. Sqaat ini kita baru mencapai 20-25 menit menuju lokasi kejadian,” ucapnya.

Ia berharap, di HUT Damkar tahun depan bisa dilaksanakan tingkat Nasional di Kabupaten Bogor. “Kita berharap kedepannya ultahnya bukan tingkat Jabar, saja tapi tingkat nasional di Bogor,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here