Ini Tanda-tanda Anda Terkena Virus Corona

  • Whatsapp
FOTO: ILUSTRASI

BOGORDAILY- Penyakit COVID-19 atau virus corona kini tidak bisa dianggap sepele. Presiden Joko Widodo telah mengumumkan dua orang positif terjangkit virus ini, yang merupakan warga Depok. Mereka kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Penyebaran virus ini tentu bisa dihindari, asalkan bisa mendeteksi awal mulanya muncul. “Gejala COVID-19 seperti flu dan faktanya sebagian besar pasien, sudah hampir semuanya pasien dapat pulih kembali,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Read More

“Tapi tetap harus hati-hati dan waspada dalam beraktivitas. Kita harus meyakini ini ditangani. Saya ajak kita berdoa semoga saudara kita pulih kembali,” lanjut eks Wali Kota Solo.

Virus Corona jenis baru ini memiliki gejala awal yang mirip seperti flu. Dilansir dalam situs Kementerian Kesehatan, ada beberapa ciri-ciri terkena virus Corona dan gejalanya pada manusia.

  1. Demam
  2. Batuk dan pilek
  3. Gangguan Pernapasan
  4. Sakit Tenggorokan
  5. Letih dan lesu

Dilansir dalam laman resmi CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) gejala virus Corona akan muncul dalam waktu 2-14 hari.

Presiden Joko Widodo juga memberikan tips agar terhindar dari penularan virus ini.

“Kita dapat mengegah penularan vorus corona dengan sering cuci tangan. Jangan kemudian menyentuh wajah sebelum cuci tangan. Jika belum dicuci jangan sekali-sekali sentuh wajah,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Jokowi, yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan demikian imunitas kita menjadi lebih baik.

Jika kiat-kiat untuk menghindari corona sudah dilakukan namun ciri dan gejala ini tetap dialami kamu, sebaiknya periksakan diri ke dokter. Hotline Virus Corona (Kementerian Kesehatan RI): 021-5210411 dan 081212123119. (cnbc)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *