Friday, 26 April 2024
HomeBeritaIni Yang Dikagumi Walikota Bogor dari Ormas NU

Ini Yang Dikagumi Walikota Bogor dari Ormas NU

BOGORDAILY- Walikota Bogor turut hadir dalam acara Pembukaan Bahtsul Masail Pra Munas dan Konbes NU 2020 yang berlangsung di PP Al-Falakiyah, Pagentongan, Kota Bogor.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Bogor ini menyampaikan kekagumannya pada tradisi-tradisi NU yang senantiasa dilestarikan. “Ada tiga tradisi dari NU yang begitu saya kagumi, yakni tradisi silaturahim, tradisi adat dan ilmu, serta tradisi nasionalisme,” ungkap Bima.

Menurut Bima, jika berbicara sejarah, Kota Bogor tidak bisa lepas dari peran ulama dalam menghadapi perkembangan zaman. “Saya berharap kegiatan ini menjadi sebab bertambahnya barokah bagi masyarakat Kota Bogor khususnya,” ungkap politisi PAN ini. Bima juga berharap acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Sekadar diketahui, NU merupakan organisasi Islam yang mempertahankan kebaikan budaya leluhur untuk mensyiarkan syariat Islam. “Al mukhaafadzotu ‘alal qodiimis sholih, wal akhdzu bil jadiidil ashlah,” melestarikan kebiasaan lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik.

Kaidah inilah yang dipegang teguh oleh NU dalam menyikapi tradisi lama dan tradisi baru.  (*/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here