Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorJam Operasional Minimarket Dibatasi Mulai pukul 10:00- 18:00 WIB

Jam Operasional Minimarket Dibatasi Mulai pukul 10:00- 18:00 WIB

BOGOR DAILY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mulai Selasa (31/3/2020) ini akan menerapkan pembatasan waktu operasional Pusat Pembelanjaan, Grosir, Toko Swalayan atau Minimarket, Toko Moderen, Pasar Rakyat dan Pasar Tradisional di seluruh Bumi Tegar Beriman.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menegaskan, jika semua para pelaku usaha tidak mematuhi aturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, maka pemiliknya akan dipanggil.

“Tadi kan berkolerasi semua kegiatan ini, dalam rangka untuk covid-19, tadi kan salah satunya kita membatasi jam tayang buka, Alfamart, Minimarket dan yang lainnya. Kalau masih ngeyel kita akan panggil yang punya nya,” katanya.

Untuk sanksinya sendiri lanjut politisi , Pusat Pembelanjaan yang sudah ditentukankan jam operasioalnya dan tidak mematuhi akan dicabut izinnya.

“Bisa dicabut izinnya. Karena ini sosial iah, kita sudah diskresi, dan ini sudah diambil tegas harus dibubarkan. Kalau memang ngeyel kita tutup,” tegasnya.

H. Iwan sapaan akrabnya ini mengungkapkan, pihaknya juga sudah meminta kepada Stpol PP Kabupaten Bogor untuk melakukan razia setiap hari. Karena, jika peraturan yang sudah diterapka oleh pemerintah ini tidak dijalankan maka akan tegas.

“Dan juga melarang Swalayan, Gerai untuk tempat nongkrong bangku-bangku ggopi itu harus ditiadakan. Ini salah satu menghilangkan kontak dan kumpul warga, dan saya berharap, Satpol PP, Polisi dan TNI menindak lanjuti edaran itu dengan membubarkan,” tegasnya lagi.

Untuk sekedar diketahui, pembatasan waktu operasional pusat pembelanjaan Grosir, Toko Swalayan, Minimarket, Toko Modern, Pasar Modern, Pasar Rakyat, dari Tanggal 31 Maret sampai dengan 11 April.

Untuk Grosir, Toko Swalayan, dan modern dibuka Pukul 11:00 WIB sampai 20:00 WIB. Sedangkan, untuk Toko Swalayan, Minimarket dibuka pukul 10:00 WIB Sampai 18:00 WIB. Dan untuk Pasar Modern, Pasar Rakyat dibuka pukul 04:00 sampai 12:00 WIB. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here