Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorKantor DPRD Kabupaten Bogor Dipasangi Bilik Disinfektan

Kantor DPRD Kabupaten Bogor Dipasangi Bilik Disinfektan

BOGOR DAILY – Sekarang masuk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, hanya bisa masuk di satu pintu utama menuju ruangan rapat paripurna saja, dan harus melewati bilik disinfektan yang sudah disediakan.

Pemasangan bilik Disinfektan itu merupakan inisiasi Ketua DPRD Rudy Susmanto.

Orang kepercayaan pentolan Partai Gerindra ini mengatakan, dengan adanya bilik Disinfektan ini bisa membuat kantor DPRD Kabupaten Bogor steril dari wabah Virus Korona atau Covid-19.

“Setiap pegawai Sekretariat DPRD maupun para anggota dewan yang akan masuk ke ruangan, melewati bilik tersebut dan diam selama lima detik diberi uap yang berasal dari cairan disinfektan,” katanya kepada wartawan, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, selain di depan lobi utama bilik disinfektan juga akan ditempatkan di pintu samping dekat dengan parkir VIP Sekretariat DPRD dan gerbang utama masuk kantor wakil rakyat tersebut.

“Ya nanti mau pasang satu lagi. Cuma alatnya belum datang, nanti di pasang mulai besok lah mobil dan motor masuk belok kiri di seprot dulu, jadi masuk area steril,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Komandan Regu Keamanan Sekretariat DPRD, Dedi Asri, menjelaskan, sebelum memasuki bilik disinfektan, setiap pegawai akan diberi cairan pembersih tangan yaitu hand sanitizer lebih dahulu.

“Nggak ada yang khusus kok. Cuma disarankan saat di dalam bilik agar tutup mata selama lima detik. Setelah itu selesai baru keluar,” singkatnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here